Piala Presiden 2017

Borong 5 Gol, Cristian Gonzales Bikin Bek Klub Thailand Terpukau

Rabu, 8 Maret 2017 13:48 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales berselebrasi sambil menghampiri Aremania di salah stau tribun Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales berselebrasi sambil menghampiri Aremania di salah stau tribun Stadion Kanjuruhan.

Kesuksesan Arema FC untuk mencapai laga puncak Piala Presiden 2017 tak lepas dari peran Cristian Gonzales. Dalam tekanan untuk membalikkan keadaan setelah kalah 1-0 di semifinal leg pertama, striker berujuluk 'El Loco', itu memborong 5 gol untuk kemenangan 5-2 Arema FC atas Semen Padang di semifinal leg kedua.

Cristian Gonzales saat merayakan golnya ke gawang Semen Padang di semifinal leg kedua Piala Presiden 2017.

Cristian Gonzales pun langsung mencuri perhatian bagi insan sepakbola dalam negeri. Tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga Thailand. 

Adalah bek klub dari Nakhon Ratchasima FC, Victor Igbonefo, yang tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada bomber Singo Edan berusia 40 tahun tersebut. Hal tersebut ia tuangkan dalam akun Instagram pribadinya.

 

Eloco Eloco Elocoo..Tolong Jelaskan orang ini dgn satu kata???👇🏿👇🏿👇🏿GREATNESS🙌

A post shared by Victor Igbonefo (@vicshaga) on

"Tolong jelaskan orang ini (Gonzales) dengan satu kata??? Luar biasa!," tulis caption dari bek yang pernah satu tim dengan Cristian Gonzales semasa di Arema tersebut.

Meski kini tengah berkarier di Thailand, pemain yang dinaturalisasi Indonesia itu ternyata masih mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia. Hal itu ditunjukkan melalui akun Instagramnya yang sempat memosting foto mendiang Achmad Kurniawan sebagai tanda ikut berduka dan juga sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Arema yang ke-29.

Sejauh ini, koleksi 8 gol sepanjang turnamen membuat Cristian Gonzales sebagai kandidat kuat peraih gelar top skor Piala Presiden 2017. Sebelumnya, mantan pemain Persik Kediri itu juga selalu berjaya membobol gawang lawan dengan 4 kali meraih gelar top skor di Liga Indonesia.

2.9K