Arkeolog Mesir Sebut Messi seperti Orang Bodoh

Kamis, 9 Maret 2017 00:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AS
Messi saat melakukan kunjungannya ke Piramida, Mesir. Copyright: © AS
Messi saat melakukan kunjungannya ke Piramida, Mesir.

Tepat pada hari Selasa (21/02/17) waktu setempat, tentu kita ingat saat megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan kunjungannya ke Mesir. Penyerang kelahiran 29 tahun silam datang ke negeri timur tengah itu dalam rangka kampanye kesehatan.

Kunjungan Messi ke Mesir kala itu diperlakukan bak seorang presiden. Bagaimana tidak? Penjagaan dan pengawalan super ketat menghiasi kedatangannya ke Mesir dan juga saat mampir ke salah satu keajaiban dunia, Piramida.

Tidak hanya itu saja, dilansir oleh King Fut, pengawalan super ketat serta iring-iringan mobil yang dilakukan kepada pemain Argentina ini juga membuat aktivitas di sekitarnya terganggu.

Namun, terdapat hal tak biasa kala La Pulga berkunjung ke Piramida. Salah satu arkeolog Mesir, Zahi Hawass, menyebutkan bahwa Messi tidak tertarik sama sekali saat berkunjung ke Piramida. Menurutnya, pemain bernomor punggung 10 itu seperti orang bodoh.

“Maaf untuk berkata seperti ini, tapi Messi seperti orang bodoh,” ucap Hawass dikutip AS.

“Saya berbincang banyak hal dengannya di Piramida, tapi raut wajahnya memperlihatkan seperti orang kebingungan. Saya pikir, penting baginya untuk bercerita soal Piramida karena dia memiliki jutaan penggemar di dunia,” tambah pria yang pernah masuk majalah Time sebagai salah satu dari 100 orang yang berpengaruh di dunia.

Zahi Hawass, arkeolog Mesir.

“Namun sepertinya, ia tak tertarik sama sekali dengan Mesir, terutama Piramida. Ketika saya berbicara tentang rahasia jalan ke Piramida, atau pemerintahan Raja Tutankhamun, dia tak tertarik sama sekali. Mukanya datar, tapi dia adalah orang yang sangat sopan. Dia hanya tertarik soal sepakbola," tutupnya.

Suami dari Antonella Roccuzzo ini datang ke Mesir dalam rangka kampanye penyakit Hepatitis C di seluruh dunia. Kampanye itu diselenggarakan oleh pemerintah Mesir yang berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Turisme Mesir.

327