Liga Champions

Buat Gol Kemenangan, Sergi Roberto Ciptakan Gempa Bumi di Spanyol

Jumat, 10 Maret 2017 07:05 WIB
Editor: Rendy Gusti
© VI Images via Getty Images
Sergi Roberto berlari ke sisi lapangan merayakan gol penentu kemenangan atas PSG di leg 2 Liga Champions babak 16 besar musim 2016/17. Copyright: © VI Images via Getty Images
Sergi Roberto berlari ke sisi lapangan merayakan gol penentu kemenangan atas PSG di leg 2 Liga Champions babak 16 besar musim 2016/17.

Sergi Roberto berhasil membuat sebuah keajaiban melalui gol telatnya di penghujung laga ketika Barcelona bentrok dengan PSG di Camp Nou, Kamis (09/03/17) kemarin. Pasalnya, atas hasil tersebut Blaugrana berhasil lolos setelah menang agregat dari raksasa Ligue 1 Prancis itu dengan skor 6-5 setelah defisit empat gol di leg pertama.

Dalam kemenangan tersebut, terdapat beberapa catatan menarik yang terjadi di luar lapangan. Seorang ahli dalam gempa bumi, Jordi Diaz menyatakan bahwa euforia kemenangan Barcelona atas PSG tersebut telah menimbulkan sebuah gempa bumi kecil, seperti dilansir dari The Sun.

Barcelona berhasil melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions setelah membuat keajaiban di Camp Nou.

Jordi Diaz menyebutkan bahwa alat pengukur gelombang gempa, Seismometer, memperlihatkan adanya pergerakan di bawah tanah dalam jarak 500 meter dari Camp Nou. Disebutnya getaran tersebut sebagai yang terbesar yang terukur hingga saat ini, dalam lima tahun pemasangan alat tersebut di Institute of Earth Sciences Jaume Almera.

Menurut Seismolog tersebut, gol-gol Barcelona pada laga itu sebelumnya telah menggetarkan sekitaran stadion ketika Lionel Messi berhasil menggetarkan jala Kevin Trapp pada menit ke-50.

Namun, khusus gol Sergi Roberto di akhir-akhir laga disebutkan memiliki pergerakan ritme yang mirip dengan gempa bumi. Sebelumnya, Jordi Diaz memang beberapa kali mengukur pergerakan di bawah tanah tersebut ketika ada pertandingan sepakbola ataupun konser di Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%