Kemenangan Dramatis Barcelona Cetak Rekor Baru di Media Sosial

  • Barcelona mengalahkan PSG di leg kedua Liga Champions 2016/17 secara dramatis.
  • Sempat tertinggal 0-4 terlebih dahulu di leg pertama, La Blaugrana membalikkan keadaan di leg kedua dengan  menang 6-1 dan unggul 6-5 secara agregat.
  • Akibat comeback dramatis tersebut, Barcelona memecahkan rekor kicauan terbanyak di Eropa pada media sosial Twitter.
Jumat, 10 Maret 2017 04:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Lionel Messi merayakan kemenangannya atas PSG. Copyright: © LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Lionel Messi merayakan kemenangannya atas PSG.

Kemenangan dramatis Barcelona 6-1 atas tamunya, Paris Saint-Germain, pada Kamis (09/03/17) subuh dini hari WIB, menjadi perbincangan banyak pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, anak asuh Luis Enrique yang sebelumnya tertinggal 0-4 di leg pertama, mampu membalikkan keadaan di leg kedua dengan agregat 6-5.

Trisula Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) serta satu gol Sergi Roberto mampu menyelamatkan La Blaugrana untuk melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2016/17.

Pasca pertandingan tersebut, terdapat beberapa rekor-rekor menarik yang tercatat. Seperti contohnya saat Barcelona menjadi tim Eropa pertama dalam sejarah Liga Champions yang sanggup balikkan kekalahan 4 gol di leg 1.

Selain itu, rekor menarik lainnya juga tercatat dalam media sosial. Dilansir oleh Daily Mail, rekor itu terjadi pada sektor kicauan terbanyak dalam satu pertandingan di Eropa.

Sekitar 6,1 juta pengguna media sosial Twitter memperbincangkan tentang comeback dramatis yang dilakukan oleh Lionel Messi dkk itu. Tentunya, dari 6,1 juta kicauan tersebut, sekitar 138 ribu tweet per menit terjadi saat Sergi Roberto mencetak gol kemenangan Barcelona di penghujung babak kedua.

Rekor kicauan terbanyak yang dilakukan oleh netizen dalam kurun waktu 1 tahun terjadi saat final Piala Eropa 2016, saat Prancis berhadapan dengan Portugal. Sementara pemegang kicauan terbanyak netizen masih dipegang saat pertandingan Brasil melawan Jerman di Piala Dunia 2014, di mana sang tuan rumah Brasil kalah 1-7 di babak semifinal.