Djanur 'Beri Kode' Akan Merapatnya Essien ke Persib

Senin, 13 Maret 2017 15:00 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Isu merapatnya mantan gelandang bertahan Chelsea, Michael Essien ke Persib Bandung makin santer terdengar. Hal itu disebabkan soal kedatangan Essien ke Indonesia dengan statusnya yang bebas transfer tanpa naungan klub.

Terkait hal tersebut, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman ikut angkat bicara. Ia mengakui ketertarikannya terhadap karakter permainan pemain asal Ghana tersebut. Apalagi, Essien masih dalam kategori umur yang produktif sebagai pesepakbola profesional (34 tahun).

"Mungkin dia sedang liburan di sini. Kalau (soal bergabung) dengan Persib, ya sabar, tunggu sajalah," ujar Djajang Nurdjaman, dikutip dari Pikiran Rakyat.

Michael Essien saat memperkuat Chelsea.

Disinyalir Persib Bandung harus merogeh kocek Rp11 miliar jika ingin mendapatkan Michael Essien. Pasalnya, harga jual pemain kelahiran 3 Desember 1982 tersebut di Transfermarkt mencapai angka tersebut.

Essien bukan satu-satunya nama mantan pemain top dunia yang dikaitkan dengan Persib. Sebelumnya, ada Robbie Keane, Didier Drogba, Emmanuel Adebayor, dan Ronaldinho yang dikaitkan dengan tim Maung Bandung.

Sebab, Persib tengah mencari satu sosok pemain asing untuk memenuhi slot sesuai regulasi Liga 1 2017 (2 Non Asia+1 Asia). Pangeran Biru baru mendapatkan satu pemain asing non-Asia, Vladimir Vujovic, dan satu pemain asing asal Asia, Shohei Matsunaga.

1.9K