Liga 1 Indonesia

Bahas Persiapan Liga 1, PSSI Akan Gelar Rapat dengan Klub Peserta

Selasa, 14 Maret 2017 20:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: © INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Kepastian bergulirnya kompetisi resmi sepakbola Tanah Air, Liga 1 dikabarkan akan dimulai pada 15 April 2017 mendatang. Karenanya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun akan melakukan pertemuan dengan semua klub peserta.

Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Papat Yunisal. Papat mengonfirmasi jika kick off Liga 1 akan digulirkan pada 15 April 2017. 

Namun, semua keputusan terkait Liga 1 seperti jadwal kick off, teknis komersial, penyesuaian jadwal, peningkatan kualitas penyelenggaraan kompetisi, penunjukan operator hingga direktur pelaksana termasuk pembahasan regulasi pemain di kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air tersebut akan kembali dibahas dalam rapat yang akan dihadiri semua klub peserta pada Kamis (16/03/17).

Kepengurusan PSSI yang baru menginginkan Liga 1 Indonesia dimulai dengan persiapan yang matang.

"Tanggal 16 nanti akan dirilis semua info soal liga, karena di tanggal tersebut juga ada meeting dengan semua klub," jelas Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

Sebelumnya, Liga 1 direncanakan bergulir pada 26 Maret 2017 sesuai dengan hasil keputusan Kongres PSSI pada Januari 2017 lalu. Namun PSSI memutuskan untuk mengundur jadwal tersebut, karena ingin persiapan penyelenggaraan Liga 1 bersifat sangat matang.

Liga 1 sendiri nantinya akan memiliki pengaruh pada pelaksanaan liga di bawahnya, yakni Liga 2, Liga 3, Piala Soeratin, dan kompetisi U-15, yang dilangsungkan setelah Liga 1 bergulir.

2