Iniesta Gantungkan Barcelona hingga Akhir Musim

Selasa, 14 Maret 2017 10:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alex Caparros/GettyImages
Gelandang serang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta belum mau membicarakan mengenai perpanjangan kontrak. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Gelandang serang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta belum mau membicarakan mengenai perpanjangan kontrak.

Berembus laporan dari media di Spanyol bernama Mundo Deportivo, pemain asli didikan La Masia, akademi Barcelona ini baru mau membahas kontraknya saat ini musim 2016/17 ini berakhir.

Di musim ini sendiri, Iniesta sejatinya jarang dimainkan oleh pelatihnya Luis Enrique. Hal itu bukan karena dirinya yang telah termakan usia, melainkan karena sering berkutat dengan cedera.

Hal itulah yang membuat Iniesta berencana agar terus tetap bugar dan dapat membantu Barcelona meraih hasil terbaik di sisa akhir musim 2016/17 ini.

Gelandang serang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta.

Mundo Deportivo juga mengatakan, jika pemain berusia 32 tahun tersebut sejatinya ingin diberi perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi oleh klubnya Barcelona.

Di seluruh kompetisi yang dimainkan oleh Blaugrana di musim ini, Iniesta baru bermain sebanyak 25 pertandingan, dengan rincian 14 di La Liga Spanyol, 6 di Liga Champions, 4 di Copa del Rey, dan 1 Piala Super Spanyol.

Dari 25 pertandingan itu juga, Andres Iniesta baru mencetak 1 gol dan telah menyumbangkan 6 assists untuk timnya di seluruh kompetisi  musim 2016/17.

173