Sistem Tiket Bioskop Akan Berlaku di Stadion Manahan

Selasa, 14 Maret 2017 04:47 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Beny Rahardjo/Indosport
Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Beny Rahardjo/Indosport
Stadion Manahan, Solo.

Maraknya penonton yang masuk ke dalam stadion tanpa menggunakan tiket sedianya bukan merupakan barang baru dalam persepakbolaan Tanah Air. Namun aksi tersebut tentunya bukan merupakan contoh yang patut ditiru, Selasa (14/03/17).

Maraknya suporter mbludus, sebutan lain dari penonton gelap, diakui telah memberi dampak kerugian yang cukup besar bagi Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan. 

Berangkat dari hal tersebut, Panpel Persis Solo berencana untuk menerapkan sistem tiket bioskop dengan memberi nomor di tiap bangku penonton. 

Sistem ini rencananya akan mulai diberlakukan dalam laga uji coba antara Persis Solo melawan PS. Mojokerto Putra di Stadion Manahan Solo pada Rabu (15/03/17) mendatang.

Stadion Manahan, Solo.

"Ini baru tahap awal, sehingga tidak di seluruh tribun Stadion. Namun, kami awali di tribun VVIP dahulu," kata Ketua Panpel Persis, Mayor Haristanto kepada INDOSPORT.

Dikatakan Haristanto apabila uji coba sistem ini berjalan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan jika sistem ini akan terus diterapkan selama gelaran Liga 2.

Nantinya, semua tribun tertutup di Stadion Manahan akan dipasangi nomor layaknya di dalam bioskop dan akan ada pemadu yang akan mengantarkan penonton menuju ke lokasi tempat duduknya, sesuai dengan nomor yang dipilih.

"Untuk uji coba besok, kami sudah menyiapkan sekitar 40 relawan pramuka. Mereka siap membantu kami untuk mengantarkan penonton hingga ke lokasi tempat duduk, tentu sesuai nomornya," pungkasnya.