Karena 'Ulah' Mourinho, FC Rostov Kehilangan Stadionnya

Kamis, 16 Maret 2017 17:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Getty Images
Tampak atas Stadion Olimp 2. Copyright: © John Peters/Getty Images
Tampak atas Stadion Olimp 2.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelumnya pernah melayangkan kritik kepada pihak UEFA sehari sebelum bertanding melawan FC Rostov di leg pertama Liga Europa. Kritikan tersebut berupa kondisi lapangan Stadion Olimp 2, kandang FC Rostov, yang tidak layak untuk digunakan.

“Sulit untuk kami bermain di lapangan seperti ini. Lapangan ini tidak terlihat sebagai sebuah lapangan,” ucap Mourinho sebelum pertandingan melawan Rostov kala itu, dikutip BBC.

Kondisi rumput Stadion Olimp 2.

Pasca pertandingan pun, Mourinho tetap mengeluhkan kondisi lapangan tersebut. Mantan pelatih Real Madrid itu menyebutkan bahwa salah satu faktor timnya bermain buruk adalah kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk dipakai.

“Itu adalah performa terbaik yang bisa dikeluarkan saat kondisi yang tidak baik. Sangat tidak mungkin dapat bermain baik di atas lapangan seperti itu. Sangat susah untuk kami dalam mengoper bola,” ucapnya dikutip ESPNFC.

Kini, hampir seminggu setelah pertandingan antara Man United kontra FC Rostov yang berakhir imbang sama kuat 1-1 itu, BBC melansir pihak pengelola Liga Primer Rusia telah menutup Stadion Olimp 2 untuk digunakan.

Kondisi rumput lapangan Stadion Olimp 2.

Penutupan sementara Stadion Olimp 2 dikarenakan pihak otoritas Liga Primer Rusia juga menilai bahwa Stadion Olimp 2 tidak layak untuk digunakan. Akibatnya, FC Rostov diberikan kebebasan untuk menggunakan stadion lain dalam laga kandang di Liga Primer Rusia nantinya.

Stadion Olimp 2 diperbolehkan lagi untuk digunakan bila FC Rostov telah melakukan perbaikan pada lapangan tersebut.

Manchester United sendiri akan kembali bertemu dengan FC Rostov dalam laga lanjutan leg kedua Liga Europa besok Jumat (17/03/17) dini hari WIB. Nantinya kedua kesebelasan akan bertanding di Old Trafford Stadium, markas Setan Merah.

1.7K