La Liga Spanyol

Sampaoli Diminati Barcelona, Sevilla Angkat Bicara

Kamis, 16 Maret 2017 15:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Beberapa pekan yang lalu, Jorge Sampaoli seakan memberikan sebuah sinyal jika dirinya tidak menutup kemungkinan untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim 2017/18 mendatang.

Hal itu dikarenakan dirinya yang merasa Sevilla sejauh ini belum membicarakan perpanjangan kontrak terhadapnya, sehingga ia tak menutup peluang untuk menjadi suksesor bagi Enrique.

Namun, kini beredar laporan dari Radio Catalunya, jika pelatih berdarah Argentina ini akan menetap di Sevilla, dikarenakan Presiden Sevilla, Jose Castro siap untuk memberikan perpanjangan kontrak bagi mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Chile tersebut.

Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Kabarnya, Jose Castro akan memperpanjang kontrak Sampaoli selama 12 bulan atau satu tahun tambahan dari kontrak yang telah ia sepakati di awal musim.

Sebelumnya, pelatih berusia 57 tahun ini diikat oleh Sevilla hingga bulan Juni 2018 mendatang. Dengan kata lain, jika menerima kontrak baru dari Sevilla, maka ia akan bertahan hingga Juni 2019 nanti.

Kini, belum ada pernyataan langsung dari Jorge Sampaoli sendiri mengenai kesediaan Presiden Sevilla yang ingin memberikan kontraknya tersebut.

Namun, jika benar Sampaoli akan menerima tawaran tersebut. Maka, Blaugrana akan memalingkan perhatiannya ke pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.