Berkunjung ke Indonesia, Legenda MU Beberkan Starting XI Impiannya

Jumat, 17 Maret 2017 21:43 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
David May (tengah) dan Denis Irwin (kanan) melakukan sesi tanya jawab. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
David May (tengah) dan Denis Irwin (kanan) melakukan sesi tanya jawab.

Dua legenda Manchetser United, Denis Irwin serta David May, hari ini berkunjung ke Tanah Air. Salah satu tujuan mantan pesepakbola era 80-90an ke Indonesia dalam rangka acara nonton bareng pertandingan melawan Middlesbrough, yang akan diadakan di GBK Sports Complex pada Minggu (19/03/17) malam WIB.

Sebelumnya, Irwin dan May mengaku musim 1999/00 sebagai musim terbaik mereka dalam berkarier sebagai pesepakbola. Saat itu, Man United arahan Sir Alex Ferguson berhasil meraih gelar treble winner, dengan menjuarai Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Mereka berdua juga turut berkomentar mengenai perkembangan MU saat ini, termasuk urusan bakat-bakat muda yang kini sedang ditempa oleh akademi klub yang berbasis di Kota Manchester tersebut.

“Kita punya banyak jebolan pemain akademi yang memperkuat tim utama sekarang, seperti Jesse Lingaard. Itu adalah bukti kita punya sistem pemain muda yang bagus. Jadi udah semestinya ada perwakilan dari akademi yag memperkuat tim utama," ujar Irwin saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/03/17).

Dalam kesempatan jumpa fans Setan Merah yang berbasis di Indonesia kali ini, kedua legenda tersebut mengungkapkan beberapa pemain MU terbaik sepanjang masa menurut versi mereka. Kedua orang tersebut ternyata memiliki seleranya masing-masing dalam menyusun starting XI andalan mereka.

Berikut Dream Team Manchester United versi David May:

Kiper: Peter Schmeichel

Bek: Garry Neville, Ronny Johnsen, Jaap Staam, Denis Irwin

Gelandang: David Beckham, Paul Scholes, Roy Keane, Ryan Giggs

Penyerang: Dwight Yorke, Andrew Cole

Sementara itu, Denis Irwin secara khusus menyebut deretan pemain terbaik Manchester United terbaik sepanjang masa versi dirinya.

“Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Paul Scholes, dan Peter Schmeichel. Mereka adalah pemain MU yang fantastis,” tutupnya.

804