Nyaris Terdegradasi, Middlesbrough Ingin Rasakan 'Virus' dari Sang Penyelamat Chelsea

Jumat, 17 Maret 2017 11:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Chelsea. Copyright: © Getty Images
Chelsea.

Bagi pencinta sepakbola Inggris sejati, pastinya telah mengetahui jika Middlesbrough merupakan salah satu klub bersejarah di kancah Liga Primer Inggris.

Setelah cukup lama absen dan baru kembali pada musim 2016/17 ini, The Boro kini kembali harus berjuang untuk tidak kembali ke Divisi Championship.

Untuk itulah, dilansir dari Telegraph, melalui ketua mereka, Steve Gibson, Middlesbrough mencoba untuk mendatangkan pelatih sarat pengalaman asal Belanda, Guus Hiddink.

Guus Hiddink, pelatih interim Chelsea di musim 2008/09 dan 2015/16.

Perlu diingat, Hiddink pernah dua kali menjadi penyelamat bagi klub raksasa asal London, Chelsea. Yaitu di musim 2009/10 dan musim 2015/16 kemarin.

Pada dua periode tersebut, Hiddink benar-benar terbilang sukses menyelamatkan nama baik Chelsea di kancah Liga Primer Inggris, bahkan dengan status pelatih interim.

Di musim 2008/09, kala itu Hiddink menjadi pelatih interim Chelsea dengan menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Luiz Felipe Scolari. Pada musim tersebut, ia berhasil mempersembahkan gelar Piala FA.

Middlesbrough, terancam terdegradasi di musim 2016/17 ini.

Sementara di musim 2015/16 kemarin, Chelsea yang tampil terpuruk di bawah performa Jose Mourinho juga sempat masuk ke zona degradasi. Hiddink pun kembali hadir di pertengahan musim dan sukses mengantarkan klub London Barat ini mengakhiri musim di posisi 10 besar.

Untuk itulah, Middlesbrough tertarik untuk terkena ‘virus’ Hiddink yang dipersiapkan untuk menjadi pelatih interim menggantikan peranan dari pelatih mereka sebelumnya, Aitor Karanka yang telah dipecat pada tanggal 16 Maret 2017 kemarin.

Guus Hiddink sendiri yang kini tengah menganggur dikabarkan tidak menutup kemungkinan untuk membantu klub yang dibentuk pada tahun 1876 tersebut.

498