Mourinho Disebut 'Terlalu Kecil' untuk MU

Jumat, 17 Maret 2017 18:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stephen McCarthy/Getty Images
Roy Keane yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Irlandia. Copyright: © Stephen McCarthy/Getty Images
Roy Keane yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Irlandia.

Legenda Manchester United, Roy Keane, membuat pernyataan kontroversial perihal pelatih mantan klubnya tersebut, Jose Mourinho. Hal tersebut ia lontarkan lantaran merasa muak dengan keluhan yang diucapkan oleh Mourinho.

Sebelumnya, Manchester United berhasil mengalahkan FC Rostov dengan skor 1-0 dalam laga leg kedua perdelapanfinal Liga Europa pada Jumat (17/03/17) dini hari WIB, dan lolos ke fase selanjutnya dengan agregat 2-1.

Namun, pasca pertandingan Mourinho bukannya berbangga hati, melainkan mengeluh akan padatnya jadwal Setan Merah yang telah dilaluinya sepanjang musim ini. Hal itulah yang membuat Keane geram.

“Sepanjang hidup saya, tidak pernah mendengar omongan sampah seperti itu. Kenapa kita harus mendengarkan dia berbicara?” ucap Keane dikutip ITV via Sporting Life.

Jose Mourinho di pinggir lapangan saat melawan Rostov semalam.

“Dia adalah seorang manajer Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia. Skuatnya berisikan pemain-pemain hebat, dan dia justru mengeluh akan jadwal yang padat. Itu hal yang tidak waras,” tambahnya.

“Mungkin, Mourinho masih terlalu kecil untuk klub sekelas Manchester United. Dia tidak bisa menangani setiap pertandingan yang dilakukan oleh klubnya, padahal tim cadangannya pun bisa mengalahkan Rostov, dan tidak perlu memikirkan akan stamina tim utamanya,” tutupnya.

Roy Keane merupakan mantan pemain Manchester United pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson. 13 tahun dirinya membela Setan Merah, total tujuh gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Liga Champions berhasil diraihnya.