Prediksi Tottenham vs Southampton: Tanpa Harry Kane

Jumat, 17 Maret 2017 22:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton.

Tottenham Hotspur akan menjamu tim papan tengah klasemen sementara, Southampton, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29. Bermain di White Hart Lane Stadium, skuat Mauricio Pochettino tampil tanpa sang penyerang andalan mereka, Harry Kane.

Penyerang kelahiran 23 tahun tersebut mengalami cedera tatkala menjamu Millwall FC dalam laga perempatfinal Piala FA pada Minggu (12/03/17) malam WIB. Untuk sementara, Spurs diprediksi akan menggunakan jasa Heung-min Son sebagai false nine sebagai ujung tombak mereka.

Pemain Timnas Korea Selatan itu tampil memukai pada musim ini. Dirinya mencetak 14 gol dan 7 assists dalam 35 laga yang telah dilakoninya. Terakhir, Son mencetak hattrick tatkala menghancurkan Millwall FC dengan skor 6-0.

Delle Alli dan Cristian Eriksen akan menjadi tandem Son di belakangnya. Kedua pemain tersebut diprediksi akan memberikan aliran-aliran bola ke jantung pertahanan Soton, yang akan dimaksimalkan oleh Son nantinya.

Sementara itu, dari kubu tamu Claude Puel akan mengandalkan Manolo Gabbiadini sebagai ujung tombak lini serang Soton. Penyerang asal Italia tersebut tampil penuh kejutan saat didatangkan ke Saint Mary Stadium, markas Southampton.

Striker kelahiran 25 tahun silam itu total telah mencetak empat gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga Primer Inggris. Kejutan datang tatkala dirinya mencetak dua gol ke gawang David De Gea pada final Piala Liga. Namun sayang, dua golnya tersebut tidak membantu Soton lolos dari kekalahan.

Player to Watch

Heung-min Son (Tottenham Hotspur)

Absennya Harry Kane karena cedera lantas membuat Pochettino harus memutar otaknya guna mencari pengganti yang sepadan di lini depan Spurs.

Pilihan jatuh kepada Heung-min Son, yang belakangan ini bermain apik untuk kubu Spurs. Terakhir, dirinya mencetak hattrick saat membantu Spurs lolos ke fase semifinal Piala FA setelah mengalahkan Millwall FC dengan skor 6-0.

Manolo Gabbiadini (Southampton)

Southampton akan kembali mengandalkan penyerang anyar mereka, Manolo Gabbiadini, sebagai ujung tombak guna menggetarkan gawang Huga Lloris.

Penyerang kelahiran 25 tahun silam itu diyakini akan menjadi mimpi buruk untuk Spurs, bila Alderweireld, Dier, dan Vertonghen gagal menjaganya dengan baik pada laga nanti. Pasalnya, ia telah mencetak 4 gol dalam 3 laga terakhirnya di Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%