Dua Legenda Man United Bicara Soal Pisang Mourinho di Indonesia

Minggu, 19 Maret 2017 20:23 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
David May (tengah) dan Denis Irwin (kanan) melakukan sesi tanya jawab. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
David May (tengah) dan Denis Irwin (kanan) melakukan sesi tanya jawab.

Aksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan pisang kepada anak asuhnya Marcos Rojo dalam laga kontra FC Rostov dalam lanjutan pertandingan leg kedua Liga Europa di Old Trafford sempat menjadi sorotan, termasuk dari dua legenda Man United yang kini berada di Indonesia, David May dan Denis Irwin, Minggu (19/03/17).

Aksi pemberian pisang yang dilakukan oleh Mourinho kepada Rojo sempat diduga sebagai sebuah perlakuan rasis. Namun, mantan pelatih Chelsea itu beralasan jika aksi yang ia lakukan adalah upaya untuk membantu pemainnya yang terlihat sudah kekurangan stamina.

Menurut Mourinho, pisang berguna untuk menjaga kadar gula darah pesepakbola agar tetap stabil saat tengah berlaga.

Bek legendaris Man United, David May mengaku tidak terlalu ambil peduli dengan aksi pemberian pisang yang dilakukan oleh Mourinho Rojo. Menurutnya, peristiwa tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan.

"Rojo makan pisang cukup. Half time minum banyak dan makan makanan ringan. Jika Rojo makan pisang saya tidak terlalu memikirkannya," kata May kepada awak media.

Sementara Denis Irwin mengaku sependapat dengan Jose Mourinho bahwa sangat berguna bagi kestabilan gula darah pemain saat berlaga di lapangan.

"Saya rasa memakan pisang memang diperlukan untuk menjaga energi agar tetap stabil," katanya.

Denis Irwin dan David May merupakan mantan bek tangguh Man United pada era 80 hingga 90-an. Keduanya sengaja datang ke Jakarta untuk menyapa para penggemar Man United di ibu kota dalam event #ILoveUnited.

Saat ini kedua legenda tersebut tengah nonton bareng laga Man United melawan Middlesbrough bersama ratusan pendukung Setan Merang di Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta.

Berikut suasana nonton bareng fans Man United dengan duo bek legendaris Man United.

1.5K