Liga Primer Inggris

Puji Pemain Bintangnya, Pochettino Sebut Dele Alli Bisa Jadi Kiper

Senin, 20 Maret 2017 08:34 WIB
Editor: Rendy Gusti
© GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino. Copyright: © GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Tottenham Hotspur baru saja meraih hasil positif di laga kandang melawan Southampton di pekan ke-29 Liga Primer Inggris kemarin malam. Dalam laga tersebut, Mauricio Pochettino tak ragu untuk memuji pemain bintangnya, Dele Alli yang terlihat fleksibel di segala posisi.

Dengan cederanya bomber andalan Spurs, Harry Kane, pelatih asal Argentina itu hanya bisa mengandalkan Dele Alli dan Son Heung-min di lini penyerangan The Lilywhites. Dan benar saja, pesepakbola berusia 20 tahun itu tampil brilian melalui sumbangan 1 golnya ke gawang Southampton.

"Dele Alli mampu bermain di segala posisi. Di dalam kotak penalti ia terlihat fantastis dan pandai mencari celah. Ketika berada di luar kotak penalti, ia mampu bertahan dengan baik sebagai seorang gelandang," ujar pelatih berusia 45 tahun itu, dikutip dari Sportsmole.

"Saya sempat melihatnya bermain sebagai gelandang bertahan melawan Manchester United ketika usianya masih berusia 17 tahun. Mungkin di kemudian hari dirinya bisa bermain sebagai bek tengah ataupun kiper," tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Aksi Dele Alli ketika mengalahkan Southampton di White Hart Lane.

Pada laga antara Tottenham Hotspur kontra Southampton di White Hart Lane kemarin malam, Christian Eriksen (14') dan Dele Alli (penalti 33') menjadi pahlawan melalui sumbangan golnya. Sedangkan tim tamu hanya mampu mencetak 1 gol melalui James Ward-Prowse (52') di babak kedua.

Atas hasil tersebut, The Lilywhites berhasil menempel ketat Chelsea di posisi kedua klasemen dengan perbedaan 10 poin. Dele Alli dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 59 poin dari 28 laga memasuki pekan ke-29 Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%