Usai Kalahkan Indonesia, Pelatih Myanmar Puji Kualitas Febri Hariyadi dan Evan Dimas

Rabu, 22 Maret 2017 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Febri Hariyadi saat pertandingan melawan Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Febri Hariyadi saat pertandingan melawan Myanmar.

Meski Myanmar menang 3-1 dari tuan rumah Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/03/17), pelatih Gerd Ziese memuji dua pemain muda Indonesia, yakni Evan Dimas dan Febri Hariyadi.

Gerd Zeise mengapresiasi permainan Timnas u-22, khususnya kepada dua pemain Indonesia. Pelatih asal Jerman itu menikmati jalannya pertandingan yang juga menjadi debut pelatih Luis Milla di Skuat Garuda.

"Febri (Hariyadi) untuk saya pemain ini berbahaya di masa mendatang. Sayangnya dia bukan di Timnas senior. Kemudian Evan Dimas yang bermain brilian. Jujur kami menikmati pertandingan uji coba tersebut," tutur Gerd Zeise.

Dalam laga tersebut, Febri Hariaydi bermain penuh selama dua babak, sementara Evan Dimas baru bermain saat babak kedua dimulai menggantikan peran Gian Zola di lini tengah.

Selain memuji permainan Indonesia, Gerd Zeise juga mengaku timnya telat panas dan harus kebobolan terlebih dulu dari Indonesia. Namun berkat pergantian pemain yang tepat, Myanmar mampu membalikkan keadaan dan menang 3-1.

"Kami memulai sedikit pelan dan Indonesia tampil berbeda. Tetapi kami kemudian melakukan pergantian dan permainan kami berubah. Sebenarnya kami juga hanya memiliki sedikit persiapan," tandas Gerd Zeise.

3.6K