Busquets: Di Timnas, Sergio Ramos dan Gerard Pique Sangat Akur

Kamis, 23 Maret 2017 12:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Keakraban Ramos dan Pique di skuat Spanyol. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Keakraban Ramos dan Pique di skuat Spanyol.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut jika tidak ada aroma rivalitas Barca-Madrid di Tim Nasional Spanyol antara Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Menariknya, kedua bek tengah andalan La Roja itu kerap kali diberitakan memiliki hubungan yang tak akur di atas lapangan saat membela timnya masing-masing. 'Perang dingin' pun tak jarang menghiasi headline di Spanyol kala keduanya saling sindir.

Tapi saat pelatih kepala Spanyol, julen Lopetegui merilis skuat Spanyol untuk jalani laga internasional bulan Maret ini, dengan Ramos dan Pique kembali diduetkan di lini belakang, Busquets mengatakan tak ada kesan negatif di ruang ganti timnas.

Ramos dan Pique lakukan selebrasi gol.

"Mereka telah bertahun-tahun bermain di tim nasional, Ramos dan Pique sangat akur, atmosfernya bagus, getarannya juga positif," kata Busquets kepada El Partidazo.

Sebagai orang Catalan yang sangat mencintai Barcelona, tentu ada perasaan aneh saat dipimpin oleh orang Madrid. Namun menurut Busquets, hal itu tak menjadi masalah sama sekali.

"Di sini, Sergio (Ramos) adalah kapten dan memiliki lebih banyak hirarki serta struktural, sementara di Barcelona, Gerard lebih bertugas sebagai pemimpin," tambahnya.

Bulan Maret ini, Spanyol akan menghadapi Tim Nasional Israel di kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah itu Andres Iniesta dan kawan-kawan menjamu Prancis dalam laga persahabatan.

1.9K