Dua Legenda MU Bergabung Memberantas Kanker Usus

Kamis, 23 Maret 2017 03:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/Getty Images
David Beckham (kiri) bersama dengan Rio Ferdinand kala masih membela Timnas Inggris. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
David Beckham (kiri) bersama dengan Rio Ferdinand kala masih membela Timnas Inggris.

Legenda sepakbola Timnas Inggris, David Beckham dan Rio Ferdinand, resmi bergabung dalam Bobby Moore Fund, sebuah yayasan yang mengampanyekan akan kesadaran kanker usus di Tanah Britania Raya. Kampanya ini dikenal di media sosial Instagram dengan tagar #MooreToKnow.

Kedua legenda Man United itu bergabung bersama para legenda Timnas Inggris sebelumnya, yaitu Steven Gerrard, Michael Owen, Frank Lampard, John Terry, Gary Neville, serta David James.

“Saya bangga bergabung dengan Bobby Moore Fund, yang telah dijalankan oleh mereka orang-orang terkenal. Penting kiranya menjalankan hal ini, demi menyadarkan masyarakat akan bahaya kanker usus,” ucapnya dikutip The Sun.

“Yayasan Sepakbola Timnas Inggris sudah mendukung Bobby Moore Fund sejak tahun 2007, jadi sekarang adalah generasi kesepuluh. Kini, lintas generasi Timnas Inggris saling membantu dalam mengampanyekan kanker usus ini,” tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh mantan pemain Man United dan Real Madrid memang benar adanya. Pasalnya, kini Bobby Moore Fund juga didukung oleh para pesepakbola Timnas Inggris yang masih aktif, seperti Harry Kane, Joe Hart, Jordan Henderson, hingga Gary Cahill.

Para pesepakbola Inggris yang masih aktif, turut serta mengampanyekan bahaya kanker usus di Inggris.

“Lebih dari 110 orang didiagnosis terkena penyakit kanker usus setiap harinya di Inggris. Penting bagi kita untuk membagikan bagaimana caranya meredam penyakit tersebut, melalui kampanye Bobby Moore Fund ini,” ucap Joe Hart.

Kampanye Bobby Moore Fund sendiri kini sedang didengungkan melalui media sosial Instagram oleh beberapa legenda Timnas Inggris, seperti Steven Gerrard contohnya. Ia mengunggah sebuah cuplikan video di akun Instagram pribadinya, @stevengerrard.

 

A post shared by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%