Gara-gara Fans, Arsenal dan Munchen Didenda Ratusan Juta Rupiah

Jumat, 24 Maret 2017 18:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Fans Bayern Munchen di Emirates Stadium. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Fans Bayern Munchen di Emirates Stadium.

UEFA memberikan denda kepada Arsenal dan Bayern Munchen menyusul insiden di leg kedua Liga Champions 7 Maret silam. Total uang yang harus dikeluarkan kedua kesebelasan adalah Rp115 juta.

Arsenal mendapatkan denda menyusul seorang suporter yang memasuki lapangan Emirates Stadium di mana tim Liga Inggris itu kalah agregat 10-2 atas wakil Jerman tersebut. Pengaman stadion memang berhasil mengamankannya dan mencegah pertandingan terganggu, namun hukuman tetap berlaku.

Sementara Munchen mendapatkan denda usai suporternya melempar benda ke dalam lapangan. Saat itu, rumput lapangan Emirates tertutup oleh kertas dan atribut-atribut lain yang dilempar dari tribun penonton.

Beruntung hanya denda uang saja yang diterima The Bavarian. Karena sempat ada wacana jika raksasa Bundesliga Jerman itu harus mendapat sanksi lebih tegas lagi, yakni diskualifikasi. Sebab, berulang kali suporter Munchen melakukan hal serupa.

Atas kejadian ini, Arsenal harus merugi Rp71,5 juta, sedangkan Munchen mau tak mau merogoh kas klub sedalam Rp43.2 juta.

563