Griezmann Ditempel MU, Simeone 'Menyerah'

Jumat, 24 Maret 2017 01:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GSonia Canada/Getty Images
Antoine Griezmann. Copyright: © GSonia Canada/Getty Images
Antoine Griezmann.

Klub raksasa asal Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang melakukan pendekatan yang serius kepada salah satu penyerang milik Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Hal tersebut disinyalir sebagai bentuk dari penambahan skuat di lini depan Setan Merah.

Keinginan Jose Mourinho memborong penyerang Timnas Prancis itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada musim ini saja Griezmann sudah mencetak 22 gol dan 11 assists dalam 40 laga yang telah dilakoninya di segala ajang bersama Los Rojiblancos.

Melihat anak asuhnya diincar klub tersukses di Inggris, membuat sang pelatih, Diego Simeone, seakan ‘menyerah’ terhadap keadaan. Dilansir oleh AS, pria kelahiran 46 tahun silam itu mengonfirmasi bahwa bisa saja sang bintang pergi pada bursa transfer musim panas nanti.

“Apakah Griezmann akan pergi musim ini? Bisa saja, karena dia memiliki nilai kontrak dalam perjanjiannya, sehingga tidak ada garansia dia akan selamanya di sini,” ucapnya dikutip AS.

“Saya berbicara panjang lebar pada liburan tahun lalu. Dia mengatakan akan bertahan bila saya bertahan. Kemudian dia berbicara kepada agennya untuk memperpanjang kontraknya di sini,” tambahnya.

Diego Simeone (kiri) dan Antoine Griezmann saat konferensi pers menjelang laga melawan Bayer Leverkusen.

“Namun dia juga menegaskan bahwa ia tak mau dipaksa untuk bertahan di Vicente Calderon. Saya juga tidak akan memaksanya, sama seperti saat saya berbicara dengan Diego Costa serta Radamel Falcao, yang berujung pada perpindahan mereka ke klub lain,” pungkasnya.

Hal itu kian menguatkan akan spekulasi masa depan sang pemain sendiri. Pasalnya, belum lama ini Griezmann juga mengungkapkan dirinya mungkin saja dapat bermain di tim sekaliber Real Madrid atau pun Barcelona.

“Bisakah saya bermain untuk Real Madrid atau Barcelona? Kenapa Tidak? Dua klub ini pastinya merupakan impian setiap pemain atau bisa juga Bayern Munchen,” jelasnya kepada Marca.

Griezmann sendiri datang dengan harga mahal dari Real Sociedad pada Juli 2014 lalu. Dirinya datang dengan harga 30 juta euro, atau sekitar Rp431,1 miliar sebagai pengganti dari Diego Costa yang hijar ke Chelsea di tahun yang sama dengan harga 38 juta euro, atau sekitar Rp546 miliar.

Dilansir oleh transfermarkt, pemain yang kerap kali melakukan selebrasi telepon ini sekarang memiliki harga jual dua kali lipat saat didatangkan ke Vicente Calderon. Penyerang kelahiran 26 tahun silam ini memiliki nilai jual sebesar 80 juta euro, atau sekitar Rp1,1 triliun.

2.3K