Liga 1

Kabar Baik untuk Sriwijaya FC Usai Berpisah dengan Widodo C Putro

Minggu, 26 Maret 2017 00:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat sementara Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat sementara Sriwijaya FC.

Manajemen Sriwijaya FC telah resmi tidak memperpanjang kontrak jajaran tim kepelatihan. Artinya, Widodo Cahyono Putro tidak lagi menjadi pelatih kepala tim Laskar Wong Kito jelang Liga 1 bergulir.

Meski begitu, Sriwijaya FC mendapat kabar baik di tengah kepastian perpisahan Widodo Cahyono Putro. Tim Laskar Wong Kito boleh bernafas lega dalam hal komposisi pemain.

Dua pemain andalannya, Ichsan Kurniawan dan Ahmad Maulana sudah menjalani latihan bersama tim. Sebelumnya, kedua pemain tersebut mengalami cedera.
 
Dua pemain ini diperkirakan dapat pulih 100 persen satu bulan lagi. Baik Ichsan atau Ahmad Maulana hanya akan absen dua pekan awal kompetisi Liga 1, sesuai tanggal kick off pada 15 April 2017 mendatang.

image article indosportSuasana skuat Sriwijaya FC saat berlatih.

Fisioterapi Sriwijaya FC, Maradona menjelaskan, jika Ichsan kini sudah bisa berlatih dengan intensitas cukup tinggi.

"Sudah bisa latihan bersama tim. Tapi belum bisa penuh. Dia harus menjaga kondisi, dan masih masa penguatan mental," ujar Maradona.

"Awal Liga 1 mungkin belum turun. Tapi lihat nanti, kita juga tidak mau dipaksakan, malah nantinya berakibat buruk," lanutnya.

Seperti diketahui, Ichsan Kurniawan mengalami cedera ACL (Cruciatum Anterior Ligamen) saat memperkuat Sriwijaya FC di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. ACL adalah cedera yang terjadi karena adanya robekan pada cruciatum anterior ligamen dalam sendi lutut.

Cedera itu membuat mimpin Ichsan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia pudar. Ketika itu, Ichsan sedang dalam seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Sementara itu, Ahmad Maulana mengalami cedera ligamen. Cedera yang diderita mantan pemain Madura United FC itu baru saja dialaminya beberapa pekan lalu.

629