Sir Alex Ferguson Ungkap Rahasia Keberhasilan Melatih MU

Minggu, 26 Maret 2017 12:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mark Runnacles - UEFA / Contributor / Getty Images
Sir Alex Ferguson. Copyright: © Mark Runnacles - UEFA / Contributor / Getty Images
Sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih sekaligus legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan rahasia dirinya yang mampu menjadi orang yang akan selalu dikenal oleh publik Old Trafford. Seperti yang diketahui, Sir Alex Ferguson merupakan pelatih legenda Setan Merah yang telah memberikan banyak gelar di Old Trafford.

Selama 27 tahun lamanya pria kelahiran 75 tahun silam itu melatih Setan Merah. Ia mengungkapkan, rahasianya terletak pada energinya yang selalu ingin lebih untuk keberhasilan klub.

“Saat saya datang di tahun 1986, tak terpikirkan sama sekali saya akan bertahan di Old Trafford selama 27 tahun,” ucap Ferguson dikutip ESPN via Metro.

image article indosportSir Alex Ferguson saat masih melatih Manchester United.

“Saya mampu bertahan hingga 27 tahun lamanya karena energy yang saya miliki. Saya memiliki energy yang banyak, dan banyak berkorban untuk klub,” tambahnya.

Pria yang telah menghadirkan 13 gelar Liga Primer Inggris untuk Manchester United itu turut serta memberikan tips untuk Jose Mourinho, pelatih MU saat ini. Menurutnya, untuk dapat melatih Setan Merah Mourinho tidak perlu sebuah motivasi.

“Motivasi tidak dibutuhkan untuk melatih MU. Dulu, saya tidak menggunakan motivasi untuk membawa klub ini meraih kesuksesan. Sejarah klub sudah cukup besar, dan saya menikmati setiap laga dengan sejarah tersebut,” pungkasnya.

Sir Alex Ferguson telah menghadirkan 38 trofi untuk kubu Manchester United selama 27 tahun masa kepemimpinannya. Selain itu, beberapa pemain hebat pun lahir berkat tangan dinginnya selama ini, seperti generasi Fergie’s Fledglings hingga Cristiano Ronaldo.

1.3K