(VIDEO) Terlalu! Eks Man United Sikut Pemain Lawan di Laga Amal

Senin, 27 Maret 2017 02:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Paul Kane/Getty Images
Gillespie tergabung bersama Manchester United Legends saat menghadapi Australia XI di laga amal. Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Gillespie tergabung bersama Manchester United Legends saat menghadapi Australia XI di laga amal.

Mantan bintang Manchester United era 90-an, Keith Gillespie, menuai banyak kecaman dari netizen setelah tertangkap kamera melakukan sikutan ke wajah pemain Asutralia XI di laga amal baru-baru ini.

Pekan ini adalah pekan yang buruk dan banyak sekali adegan berbahaya di rumput lapangan sepakbola. Hari Jumat kemarin misalnya, Irlandia dan Wales memperlihatkan betapa sepakbola adalah olahraga yang keras. Mulai dari Glen Whelan menyikut Joe Allen di leher, lalu ada juga Gareth Bale dan Neil Taylor melakukan tekel mengerikan ke lawan-lawannya.

Taylor malah keterlaluan. Tekel horornya ke kaki Seamus Coleman membuat kariernya musim ini berakhir sudah. Bek Everton itu mengalami patah kaki di dua tempat yang memaksa dirinya harus menyudahi laga lebih dini.

Belum usai hujatan dan cibiran Taylor, muncul lagi kejadian hampir serupa. Bermain di pertandingan tak kompetitif, mantan penggawa Manchester United, Keith Gillespie, melayangkan sikutnya ke bek kiri Asutralia XI, Dean Haffernan secara sengaja.

Insiden ini membuat Gillespie menghadapi cemoohan netizen. Sebab, Manchester United Legends dan Australia XI bermain di laga amal.

"Baru melihat tayangannya dan sungguh perbuatan yang memalukan dari Gillespie di laga amal," kata Daniel McBreen lewat akun Twitter @djmcbreen.

Di pertandingan itu, Manchester United Legends diisi oleh Ronny Johnsen, Mikael Silvestre, Denis Irwin, Karel Poborsky, Paul Scholes, Louis Saha dan lain-lain.

1.1K