Kiper Bali United Bicara tentang Ogoh-ogoh dan Hari Raya Nyepi

Selasa, 28 Maret 2017 09:34 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Twitter Bali United
Kiper Bali United FC, I Made Wardana. Copyright: © Twitter Bali United
Kiper Bali United FC, I Made Wardana.

Kiper Bali United FC, I Made Wardana, merupakan salah satu pesepakbola Tanah Air yang merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 atau bertepatan dengan tahun 2017 masehi. Ia merayakan hari besar umat Hindu tersebut bersama keluarga di Bali.

"Pastinya senang bisa ikut merayakan Nyepi tahun ini bersama keluarga besar dan teman-teman di kampung halaman. Saya sangat menikmati setiap prosesi yang kami lewati. Terakhir saya bisa merayakan Nyepi di Bali adalah enam tahun yang lalu, di mana saat itu kebetulan jeda kompetisi. Sesuatu yang membuat Nyepi tahun ini sangat bermakna bagi saya," ujar Wardana, dikutip dari laman resmi Bali United FC.

image article indosportI Made Wardana (kiri) saat masih memperkuat Arema FC.

Tak hanya itu, ia juga bercerita tentang masa kecilnya yang selalu melihat pawai ogoh-ogoh. Ia sangat bahagia bisa melihat pawai ogoh-ogoh di kampung halamannya, Desa Peliatan, Ubud, Gianyar.

"Ogoh-ogoh di Ubud sudah jadi tradisi seperti halnya daerah lain di Bali. Pawai seperti ini juga bisa menjadi hiburan bagi wisatawan yang berlibur di Ubud yang merupakan salah satu daerah wisata di Bali," kata Wardana.

I Made Wardana adalah kiper berusia 35 tahun. Sebelum merapat ke Bali United FC, ia merupakan penjaga gawang Arema FC.