Raul Gonzalez: Mungkin Saya Akan Bekerja dengan Barcelona

Selasa, 28 Maret 2017 11:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zastavki
Raul Gonzalez saat berseragam Real Madrid. Copyright: © Zastavki
Raul Gonzalez saat berseragam Real Madrid.

Legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez, mengungkapkan sebuah pernyataan mengejutkan bagi para penggemar klub Ibu Kota Spanyol tersebut. Dirinya menyatakan tidak mungkin untuk menolak sebuah pekerjaan, bila pekerjaan tersebut dilakukan untuk Barcelona sekalipun.

Pria kelahiran 39 tahun silam ini kini menjadi seorang duta besar untuk La Liga Spanyol. Sebelumnya, Gonzalez pernah membantu Barcelona dalam membuka cabang klub yang menjadi rival abadi Real Madrid itu di kota New York, Amerika Serikat.

“Saya ingin memulai karier ini secara perlahan, dan tentunya saya ingin kembali ke Real Madrid suatu saat nanti,” ucap Gonzalez dikutip Marca.

“Tapi saya juga tidak akan menolak untuk bekerja sama dengan Barcelona. Ini adalah sepakbola, salam pekerjaan saya kali ini, kamu tidak dapat mengatakan ‘saya tidak akan bekerja untuk’ dalam hal ini,” pungkasnya.

image article indosportRaul Gonzalez (kelima dari kiri) dalam pembukaan cabang Barcelona di New York bersama dengan Ronaldinho.

“Saya sudah 17 tahun lamanya di Real Madrid, dan tak diragukan lagi saya adalah seorang Madritista. Namun, akan sangat berbeda bila kita berbicara soal analisis sepakbola. Selama beberapa tahun belakangan ini, Barcelona lebih baik dalam hal konsisten dari Real Madrid,” tutupnya.

Raul Gonzalez merupakan penyerang legenda Los Blancos dalam beberapa tahun. Dirinya memulai sepakbola melalui akademi Atletico Madrid, yang kemudian pindah ke akademi Real Madrid pada tahun 1992.

Selama 18 tahun lamanya ia membela Real Madrid, sebelum akhirnya pindah ke Schalke 04 pada tahun 2010 karena kalah saing dengan megabintang baru mereka, Cristiano Ronaldo, yang didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009.

Selama berseragam El Real, Gonzalez telah membukukan 328 gol dan 51 assists dari 751 laga yang telah dilakoninya. Raihan golnya tersebut membuat dirinya menjadi orang kedua dalam pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid, di bawah Ronaldo dengan 390 gol.

869