Eks Pemain Timnas Ini Tak Cemas dengan Regulasi Usia

Rabu, 29 Maret 2017 22:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Supriyono Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Supriyono

Kabar regulasi pembatasan usia di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dapat respons beragam. Klub pun banyak yang melawan regulasi tersebut dan tetap ingin menggunakan jasa pemain senior.

Salah satu pemain senior yang terancam dengan regulasi tersebut adalah Supriyono Salimin. Bek berusia 35 tahun tersebut kini sedang memperkuat klub Kepri Jaya FC yang bertarung di Liga 2.

"Saya menyikapi dengan positif saja. Pembatasan usia mugkin sudah menjadi pertimbangan mereka (PSSI),” papar Supriyono usai berlaga di uji coba dengan Arema FC belum lama ini.

Mantan pemain PSMS Medan dan PSIS Semarang ini mengaku belum berpikir jauh perihal kariernya yang secara tidak langsung terancam regulasi tersebut.

Pasalnya, usia 35 sudah merupakan batas untuk kuota 5 pemain senior di Liga 2, selain pemain usia di bawah 25 tahun. Bahkan, belakangan terdengar adanya revisi kuota pemain senior dengan maksimal harus berusia 30 tahun.

"Selama belum ada ketok palu, saya tidak terlalu khawatir. Nanti saya pikirkan kalau sudah diputuskan PSSI,” ungkap pilar andalan Timnas Senior di Piala AFF 2002 dan 2004 silam tersebut.