Liga Primer Inggris

Sebelum MU, Schweinsteiger Nyaris Berseragam Newcastle United

Kamis, 30 Maret 2017 01:43 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Albert Foss/ullstein bild via Getty Images
Mantan pemain Timnas Jerman, Basitan Schweinsteiger nyaris berseragam Newcastle United. Copyright: © Albert Foss/ullstein bild via Getty Images
Mantan pemain Timnas Jerman, Basitan Schweinsteiger nyaris berseragam Newcastle United.

Mantan pelatih Newcastle United, Kevin Keegan sebelumnya dikabarkan siap mengangkut Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munchen. Namun, pihak The Magpies mempermalukan sang pelatih dengan memberikan penawaran yang sangat rendah.

Ketika menjabat di tahun 2008 silam, Kevin dihadapkan dengan masalah rumit terkait transfer salah satu pemain bintangnya, James Milner. Ketika itu, Milner mendapatkan tawaran 12 juta poundsterling (Rp198 miliar) yang tak bisa ditolak oleh kedua belah pihak.

Setelahnya, Kevin diminta untuk mencari pengganti sepadan James Milner, dan dari situ muncul nama Bastian Schweinsteiger. Wakil pemilik klub, Tony Jimenez meminta Kevin untuk mengontak petinggi klub Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge untuk melakukan penawaran gelandang bintangnya itu.

image article indosportMantan pelatih Newcastle United, Kevin Keegan merasa ditipu oleh manajemen The Magpies yang ingin mendatangkan Schweini.

Namun, yang terjadi justru pihak Newcastle terkesan mempermalukan Kevin Keegan dalam percakapan transfer Schweini. The Magpies kabarnya hanya menyediakan dana sebesar 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp82 miliar.

"Kevin, kami di sini tidak bisa berhenti tertawa. Meskipun Anda menawar Schweinsteiger dengan harga 50 juta euro, kami tetap tidak akan menjualnya. Namun dengan harga 5 juta??" ujar Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari Daily Mail.

Setelah kejadian tersebut, pelatih berusia 66 tahun itu merasa dirinya sudah ditipu oleh pemilik klub, dan akhirnya Newcastle United pun tak mendapatkan pengganti James Milner. Kevin pun memutuskan untuk hengkang dari Newcastle United setelah pihak klub juga berniat menjual Michael Owen dan Joey Barton di tahun 2008 lalu.

779