Algarve Youth Cup 2017

Jelang Hadapi 'Piala Dunia', Ini Persiapan Abdurrahman Iwan

Sabtu, 1 April 2017 14:47 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Abdurrahman Iwan akan tampil membela Aspire Academy, Qatar, dalam sebuah 'Piala Dunia' untuk sejumlah akademi di dunia. Ajang bertajuk Algarve Youth Cup 2017 ini akan diselenggarakan mulai tanggal 9-15 April 2017 di Portugal.

Aspire Academy sendiri akan bersaing dengan 24 akademi papan atas Eropa sekelas Liverpool, FC Porto, dan Benfica. Tergabung di Grup A, Aspire akan menghadapi 2 wakil tuan rumah dan satu tim asal Spanyol.

image article indosportAbdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic yang diselenggarakan oleh La Liga.

Hal ini membuat Abdurrahman bersama Aspire mempersiapkan timnya semaksimal mungkin. Hal ini disampaikan oleh Iwan Koeswanto, ayah dari Abdurrahman.

"Bagus sering saya lihat di latihan Aspire mereka kalau sedang sparing sama yang lebih besar umurnya," kata Iwan kepada INDOSPORT.

image article indosportAbdurrahman Iwan kerap menjadi seorang playmaker di Aspire Academy.

Aspire juga sempat beruji coba melawan tim yang diarsiteki salah satu tim pelatih dari Everton. Hasilnya, Abdurrahman bersama Aspire mampu memenangkan laga tersebut.

"Kemarin pun mereka friendly match dengan akademi dari British, players-nya anak-anak Eropa, pelatih mereka dari Everton, dan umurnya di atas tim Abdurrahman, tapi tim Abdurrahman bisa menang," seru Iwan.

Selain itu, Abdurrahman juga selalu menjadi pemain utama dalam setiap laga Aspire. Pemain berusia 11 tahun ini bahkan diplot menjadi seorang playmaker bagi skuatnya.

1.4K