(FOTO) Maradona Bakal Tuntut Pengembang Game Asal Jepang

Sabtu, 1 April 2017 03:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: © ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona.

Diego Maradona kembali membuat sensasi setelah dirinya dikabarkan bakal menuntut pengembang game asal Jepang, Konami. Legenda Argentina itu merasa bahwa Konami secara tidak sopan mengambil fotonya untuk membentuk karakter dirinya dalam game Pro Evolution Soccer 2017.

Karakter Maradona dalam game PES 2017 itu bisa ditemui dalam fitur MyClub, yang menyediakan para pemain legendaris, dilansir dari Sport Bible.

Tuntutan tersebut diutarakan pria berusia 56 tahun itu melalui Facebook resmi miliknya. Ia mengatakan bahwa akan berbicara dengan pengacaranya untuk memproses masalah tersebut melalui jalur hukum.

"Saya dengar kemarin perusahaan asal Jepang, Konami menggunakan foto saya dalam game PES 2017. Sayangnya, pengacara saya Matias Morla akan menggunakan jalur hukum sesuai peraturan yang berlaku (terkait penggunaan foto karakter Maradona)," ujar mantan pemain Barcelona ini.

"Saya harap ini bukan sebuah penipuan lainnya," tambahnya lagi.

Dalam game tersebut, terlihat karakter Maradona memiliki rating yang cukup tinggi, bahkan mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Legenda asal Argentina itu sebelumnya pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko.

230