(VIDEO) Pemain Timnas U-22 Mulai Pahami Taktik Luis Milla

Sabtu, 1 April 2017 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Latihan Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Sabtu (01/04/17). Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Latihan Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Sabtu (01/04/17).

26 pemain yang kembali menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang dinilai mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak kekalahan dari Myanmar pada laga uji coba 21 Maret lalu. 

Salah satu asisten pelatih Timnas, Eduardo Perez menyatakan bahwa 26 anak asuhnya menunjukkan progres positif setelah menerima evaluasi yang dilakukan tim pelatih. Meski demikian, mantan pelatih kiper klub APOEL FC itu belum bisa memberikan penilain secara detail karena saat ini masih dalam proses pematangan tim. 

"Menu latihan hari ini masih seputar ball possesion kemudian kita minta anak-anak tidak cepat lepas dan kehilangan bola, selain itu kita tekankan mengenai transisi antara menyerang dan bertahan begitu pula sebaliknya. Kita akan konsepkan agar lebih bagus lagi ke depannya," ujar Eduardo Perez usai latihan pagi tadi, Sabtu (01/04/17).

"Kita masih proses jadi belum bisa nilai secara detail. Akan tetapi, saya melihat ada perubahan yang bagus dan anak-anak makin mengerti taktiknya Milla," tandasnya lebih jauh. 

26 pemain yang dipanggil saat ini juga dipersiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol pada pertengahan April nanti. Sedangkan pada pemusatan latihan kali ini Timnas U-22 akan melakukan satu kali laga uji coba melawan Persija Jakarta pada 5 April nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

828