Tak Buang Waktu, Timnas Wanita Indonesia Langsung Gelar Latihan

Sabtu, 1 April 2017 20:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport
Timnas Wanita Indonesia U-15 langsung menggelar latihan setibanya Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Timnas Wanita Indonesia U-15 langsung menggelar latihan setibanya Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Timnas sepakbola Wanita Indonesia U-15 bergerak cepat. Usai bertolak dari Jakarta siang tadi, tim besutan Rully Nere itu langsung menggelar latihan setibanya di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Timnas Sepakbola Wanita Indonesia U-15 memang tengah menggelar pemusatan latihan di Lubuk Linggau. Sebanyak 24 pemain akan ditempa selama sebulan sebelum berlaga di kancah perhelatan Piala AFF U-15 pada bulan Mei mendatang di Laos.

Melihat waktu yang semakin mepet, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia U-15 pun tak membuang waktu untuk berlatih. Seperti diutarakan oleh Manajer Timnas Sepakboka Wanita U-15, Papat Yunisal yang mengatakan, skuat Srikandi Indonesia langsung berlatih setibanya di sana.

"Kita benar-benar memanfaatkan waktu. Tadi kita tiba di Lubuk Linggau sekitar pukul setengah dua. Kita istirahat sejenak, dan setengah lima tim langsung latihan bersama Coach Rully," ucap Papat kepada INDOSPORT.

Papat juga menambahkan, bahwa penunjukkan Lubuk Linggau sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas wanita bukan tanpa alasan. Sebab, selain memiliki stadion bertaraf nasional, dia menilai kedatangan Timnas Wanita juga untuk meningkatkan animo masyarakat Lubuk Linggau.

"Stadion di sini juga bertaraf nasional karena bekas (Pekan Olahraga Provinsi) Porprov. Ada lampu juga sehingga kita bisa simulasi pertandingan. Karena kita dua kali akan main malam saat menghadapi Timur Leste dan Kamboja," jelas dia.

"Kita juga ingin masyarakat di sini bisa lebih antusias karena kedatangan Timnas. Jadi biar tidak hanya di Jakarta saja atau kota lain dalam menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia," tutup dia.

Timnas Indonesia wanita sendiri akan bertolak ke Laos pada tanggal 5 Mei mendatang. Mereka akan berjuang di ajang AFF U-15 yang dimulai pada 6 hingga 18 Mei mendatang.

737