(VIDEO) Melihat Gol 'Roket' Leicester dan Rekor Anyar Sang Pelatih

Minggu, 2 April 2017 02:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roland Harrison / Contributor / Getty Images
Wilfred Ndidi merayakan golnya ke gawang SToke City. Copyright: © Roland Harrison / Contributor / Getty Images
Wilfred Ndidi merayakan golnya ke gawang SToke City.

Leicester City berhasil mengalahkan tamunya, Stoke City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30 pada Sabtu (01/04/17) malam WIB. Bermain di King Power Stadium, anak asuh Craig Shakespeare menang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan tersebut, Wilfred Ndidi untuk kali pertama mencetak gol dalam ajang Liga Primer Inggris bersama Leicester City. Didatangkan dari KRC Genk pada awal Januari lalu, Ndidi mencetak gol perdana yang indah untuk klub barunya tersebut.

Gol hasil sepakan 'roket' Ndidi di menit 25 itu juga turut membantu Leicester City 'meroket' di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2016/17. Pasalnya, dengan kemenangan atas Stoke City ini The Foxes naik dua peringkat ke posisi 13 setelah sebelumnya 'nangkring' di posisi 15.

Selain itu, kemenangan atas anak asuh Mark Hughes ini juga membuat rekor tersendiri untuk pelatih anyar mereka, Craig Shakespeare. Sejak menangani Jamie Vardy dkk dari masa jabatan pelatih interim hingga pelatih utama, Shakespeare belum pernah terkalahkan di kancah domestik.

Shakespeare tercatat telah memenangkan lima pertandingan dari lima laga yang telah ia lalui bersama Leicester City, di mana satu laga di antaranya saat mengalahkan Sevilla di ajang perdelapanfinal Liga Champions musim 2016/17, dengan skor 2-0 di King Power Stadium.

Sementara itu, dalam ajang Liga Primer Inggris dirinya pernah memimpin Jamie Vardy dkk mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1, saat masih menjabat sebagai pelatih interim. Hasil positif itu kemudian terus berlanjut hingga kini, dengan kemenangan 3-1 atas Hull City, 2-3 atas West Ham United, dan terakhir adalah 2-0 atas Stoke City.

Hal tersebut menjadikannya sebagai pelatih asal Inggris pertama yang tidak pernah kalah dalam empat laga perdananya saat menangani sebuah klub. Melihat aura positif yang dihadirkan oleh pelatih baru mereka, bukan tidak mungkin Leicester City akan terus merangkak naik, setidaknya ke papan tengah klasemen.

Berikut adalah highlight pertandingan Leicester City vs Stoke City

702