Liga 1 Indonesia

Habis Kesabaran, BOPI Beri PSSI Waktu 2 Hari untuk Serahkan Berkas Kompetisi

Senin, 3 April 2017 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua BOPI, M Noor Aman didampingi Sekjen BOPI pada acara jumpa pers mengenai kompetisi PSSI Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua BOPI, M Noor Aman didampingi Sekjen BOPI pada acara jumpa pers mengenai kompetisi PSSI Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tampaknya benar-benar sudah habis kesabaran terhadap PSSI. BOPI bahkan mendesak PSSI menyerahkan berkas verifikasi Liga 1 paling lambat 5 April 2017 mendatang.

PSSI memang berencana menggulirkan kembali roda kompetisi yang sudah di depan mata. Bahkan kompetisi bertajuk  Liga 1 ini direncanakan akan melaksanakan kick off pada 15 April 2017 mendatang.

image article indosportBOPI mendesak PSSI segera mengajukan verifikasi kompetisi.

Untuk menjalankan Liga 1, PSSI memang telah menunjuk PT Liga Indonesia Baru sebagai operator. Namun, meski sudah berencana menggelar kick off pada 15 April mendatang, BOPI belum menerima berkas rekomendasi kompetisi tersebut.

"Hingga saat ini memang belum masuk surat rekomendasi tersebut. Meskipun saya mendengar kabar, bahwa surat itu sudah meluncur, tapi pada kenyataan hingga saat ini kita belum terima," ucap Ketua Umum BOPI, Noor Aman di Kantor Kemenpora, Senin (03/04/17).

image article indosport Noor Aman mengultimatum PSSI untuk segera memberikan berkas verifikasi hingga 5 April 2017 mendatang.

Meski belum menerima surat Rekomendasi tersebut, BOPI masih menunggu itikad baik PSSI. Mereka akan menunggu hingga tanggal 5 April 2017 mendatang bila memang kukuh melaksanakan kick off pada 15 April 2017 mendatang.

"Selambat-lambatnya kita tunggu sampai tanggal 5 (April 2017). Sebab kita perlu waktu minimal 10 hari untuk melakukan verifikasi. Kalau memang dia (PSSI) mau kick off tanggal 15 (April 2017), ya paling lambat tanggal itu. Kalau mereka berikan lewat dari tanggal itu, saya rasa sangat berat," tandas Noor Aman.

Terakhir BOPI berharap bahwa kick off baik Liga 1 maupun Liga 2, dan liga lainnya dapat berjalan memenuhi harapan besar kemajuan persepakbolaan di tanah air. Pasalnya saat ini insan sepakbola nasional sudah menanti atmosfer kompetisi dan tentu prestasi sepakbola tanah air.

370