Liga 1 Indonesia

Ditawarkan Eks Real Madrid dan Barcelona, Semen Padang Tetap Enggan Gunakan Marquee Player

Senin, 3 April 2017 20:19 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang lakukan penandatanganan MOU dengan sponsor. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang lakukan penandatanganan MOU dengan sponsor.

Keputusan Semen Padang untuk tidak menggunakan marquee player atau pemain bintang dunia pada kompetisi resmi Liga 1 2017 tampaknya sudah bulat. Meski tawaran untuk mendatangkan beberapa pemain berlabel bintang terus berdatangan, Semen Padang tetap kekeh dengan keputusannya, yaitu tidak menggunakan marquee player.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengklaim sampai sejauh ini beberapa nama besar yang pernah memperkuat tim sekelas Barcelona dan Real Madrid sudah ditawarkan kepada manajemen oleh beberapa agen pemain.

image article indosportSemen Padang sempat ditawarkan untuk menggunakan jasa Javier Saviola sebagai marquee player.

Diantara pemain-pemain yang ditawarkan adalah eks penyerang Timnas Argentina, Javier Saviola yang pernah membela dua tim besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Juga masuk nama penyerang Timnas Brazil, Julio Baptista yang juga pernah memperkuat Real Madrid.

“Tapi kami tetap teguh dengan komitmen awal, yaitu tidak menggunakan marquee player untuk kompetisi Liga 1 nanti,” kata Rinold di sela-sela melakukan penandatanganan MOU bersama salah satu sponsor Semen Padang musim ini, Senin (03/04/17).

image article indosportWilson Palacios juga sempat dihubung-hubungkan dengan Semen Padang.

Sebelumnya, Semen Padang disebut-sebut cukup dekat dengan eks gelandang Tottenham Hotspur, Wilson Palacios. Namun hal itu kembali dibantah Rinold Thamrin. Pasalnya, Semen Padang memiliki pertimbangan sendiri soal keuangan.

“Pertimbangan bisnisnya, besaran dana yang dibutuhkan untuk mengontrak satu orang marquee player mencapai 1 juta dolar AS, dana sebesar itu akan bisa digunakan untuk mengontrak sebelas pemain lainnya,” sebut Rinold.

Lebih lanjut, Rinold menyebut kedatangan marquee player akan mengganggu keharmonisan dalam tim Semen Padang yang sejauh ini kental dengan aura kekeluargaan.

“Kami juga tidak ingin ada kesenjangan di dalam tim. Karena seorang pemain mendapatkan gaji jauh di atas pemain lainnya,” pungkasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%