Usai Ranieri, Thailand Incar Pelatih Top Dunia Asal Argentina

Senin, 3 April 2017 14:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Martin Rose/Getty Images
Sabella membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2014. Copyright: © Martin Rose/Getty Images
Sabella membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2014.

Setelah diisukan bakal menarik Claudio Ranieri sebagai pelatih kepala Thailand, giliran Alejandro Sabella yang dikaitkan dengan Timnas Negeri Gajah Putih. Sabella merupakan mantan pelatih Argentina yang berhasil membawa Lionel Messi cs lolos ke final Piala Dunia 2014 silam.

Sebelumnya, Kiatisuk Senamuang mundur dari jabatannya di Timnas Thailand beberapa hari pasca kekalahan telak 4-0 dari Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Senamuang juga gagal memberikan poin setelah tumbang dari Arab Saudi dengan skor 3-0.

Tak lama usai pengunduran diri tersebut, muncul nama-nama tenar di panggung sepakbola dunia. Setelah sebelumnya Ranieri, kini giliran Sabella yang masuk sebagai kandidat kuat pengganti Senamuang.

Mengetahui jika Ranieri disebut-sebut bakal diangkat sebagai pelatih kepala, Ketua Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang langsung membantahnya. Ia menyebut jika kabar itu hanyalah sampah dan lelucon belaka.

"Laporan yang mengatakan bahwa ia mundur karena Claudio Ranieri adalah rumor sampah. Itu hanyalah lelucon saya dengan pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha," kata Somyot seperti dikutip INDOSPORT dari Bangkokpost.com.

Mengenai Sabella, memang belum ada bantahan dari FAT, apalagi kemungkinannya cukup besar karena diketahui jika Thailand sebenarnya sudah pernah mendekati pelatih berkebangsaan Argentina tersebut tahun lalu. Ada pun Somyot pernah membantahnya, namun Desember tahun silam, di mana akhirnya Senamuang yang diangkat dan membawa Tim Gajah Putih raih juara Piala AFF.

Sejumlah media di Thailand nampak antusias memberitakan Sabella, pelatih ternama berusia 62 tahun yang pernah membela River Plate dan Sheffield United. Apalagi hingga saat ini ia masih menganggur usai mundur dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2014 lalu.

Akan menarik ditunggu kala Luis Milla yang membesut Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Thailand yang dilatih Alejandro Sabella. Kekuatan kedua tim akan terlihat saat kedua kesebelasan bertarung di lapangan.

604