Juventus Kesengsem CR7-nya Aljazair

Senin, 3 April 2017 18:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Matthias Hangst/Getty Images
Sofiane Feghouli dan Yacine Brahimi meryakan keberhasilan Aljazair menahan imbang Rusia di Piala Dunia 2014 silam. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Sofiane Feghouli dan Yacine Brahimi meryakan keberhasilan Aljazair menahan imbang Rusia di Piala Dunia 2014 silam.

Kekurangan sayap kanan membuat Juventus bergerak cepat merilis target di bursa transfer akhir musim ini. Terakhir, La Vecchia Signora dikabarkan tengah memantau bintang FC Porto dan Timnas Aljazair, Yacine Brahimi.

Meski kerap menempatkan Paolo Dybala sebagai penyerang sayap menemani Gonzalo Higuain di lini depan, Massimiliano Allegri tentu tak mau mengambil risiko dengan membiarkan kedalaman skuatnya cetek.

Selain Dybala, Juve biasa menggunakan jasa Juan Cuadrado yang andal bermain lebar. Tapi praktis tak ada pemain asli di posisi tersebut yang tersisa, kecuali pemain muda berusia 21 tahun, Federico Mattiello.

image article indosportBrahimi rayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Leicester di ajang Liga Champions.

Kondisi ini tentu tak ideal meskipun Allegri acap kali melakukan alternatif dengan memanfaatkan daya jelajah bek sayap untuk naik membantu penyerangan dari sisi luar.

Football Italia mengklaim jika pemandu bakat yang dikirim tim teknis Juventus datang langsung memantau Brahimi ke Portugal. Mereka menyaksikan winger yang dijuluki Cristiano Ronaldo-nya Aljazair itu saat Porto berhadapan dengan Benfica di pentas liga.

Tidak diketahui bagaimana penilaian pemain berusia 27 tahun yang di laga melawan Benfica bermain selama 87 menit tersebut. Tapi hal ini menunjukkan jika Si Nyonya Tua benar-benar serius mendatangkan Brahimi dan kabar mengenai ketertarikan mereka bukan usapan jempol belaka.

Brahimi sebenarnya lahir di Prancis, dan sempat membela Timnas Les Bleus junior. Tapi ia memilih untuk membela Aljazair sejak tahun 2013 silam, dan telah mencetak 7 gol dari 34 penampilan.