Liga 1 Indonesia

Ini Salah Satu Agenda Penting Timnas U-22 Saat TC di Spanyol

Senin, 3 April 2017 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus de Yerimon/INDOSPORT
Tiga pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, Eduardo Perez dan Miguel Gandia. Copyright: © Petrus de Yerimon/INDOSPORT
Tiga pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla, Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan melakukan training center atau pemusatan latihan jangka panjang di Spanyol pada pertengahan April 2017 ini. Saat berada di Negeri Matador, salah satu agenda penting tim asuhan Luis Milla adalah melakukan pembenahan fisik.

Pelatih fisik Timnas U-22, Miguel Gandia menjelaskan bahwa akan ada pembenahan fisik secara personal kepada beberapa permain saat berada di Spanyol selain latihan tim secara keseluruhan.

"Training personal setiap pemian punya porsi latihan berbeda. Saat di Spanyol nanti ada juga latihan tim dan juga secara personal," tutur Miguel Gandia.

image article indosportLatihan fisik menjadi menu utama Timnas Indonesia jelang berangkat ke Spanyol.

Selama melakukan seleksi dan juga pemustan latihan dalam dua kesempatan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, para pemain Timnas U-22 memang lebih digembelng mengenai taktik dan strategi. Selain itu selama menginap di Hotel Yasmin para pemain tak bisa melakukan latihan fisik secara teratur lantaran pihak hotel tidak memiliki gym secara khusus.

"Kemarin pada seleksi 1,2, dan 3 lalu kita memang belum memberikan latihan fisik," ujar Gandia.
 

442