(VIDEO) Parade 3 Gol Tendangan Bebas Terbaik Pekan Ini

Senin, 3 April 2017 19:58 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Mathieu Valro/Icon Sport
Payet lepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Dijon. Copyright: © Mathieu Valro/Icon Sport
Payet lepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Dijon.

Tidak banyak pemain yang memiliki kemampuan eksekusi tendangan bebas mumpuni. Dibutuhkan latihan lama untuk bisa ahli dalam hal ini.

Tiap klub biasanya memiliki setidaknya satu raja tendangan bebas. Tak jarang kemampuannya menentukan hasil akhir sebuah pertandingan.

Memasuki bulan April, sejumlah liga top Eropa menelurkan gol indah dari bola mati. Berikut INDOSPORT memilih tendangan bebas terbaik yang terjadi akhir pekan kemarin.

Lasse Schone

Sama seperti El Clasico dan Derby dela Madonina, De Klassieker antara Ajax Amsterdam melawan Feyenoord kerap melahirkan momen magis yang sulit dilupakan. Kali ini, aktor utamanya adalah Lasse Schone, pemain Ajax yang berhasil lesakan gol cantik lewat sepakan indah.

Hebatnya, juru gedor asal Denmark itu langsung membuat seisi stadion saat laga baru berjalan 53 detik saja. Bola hasil tendangannya berbelok dan tak mampu dihalau oleh kiper Feyenoord.

Samuel Armenteros

Masih dari Belanda, tendangan bebas indah lainnya terjadi saat Heracles mencukur Heerenveen dengan skor 4-1. Samuel Armenteros menjadi bintang di laga tersebut.

Heracles sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Reza Ghoochannejhad membobol gawang tuan rumah lewat titik putih di menit-menit awal pertandingan.

Reuven Niemeijer lalu menyamakan kedudukan 9 menit berselang, sebelum Armenteros menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan bebas yang mantap menerjang pojok gawang Heerenveen.

Dimitri Payet

Sudah menjadi kebiasaan bagi Dimitri Payet mencetak gol lewat tendangan bebas. Terakhir, eks West Ham United itu kembali tunjukkan aksinya bersama Marseille.

Menjamu Dijon, playmaker asal Prancis itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Tendangan bebasnya tak mampu dihadang oleh kiper Dijon.

248