3 Hal yang Harus Diketahui dari Rekrutan Anyar MU, Peter Odemwingie

Selasa, 4 April 2017 14:03 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT/Jeff Spicer/Getty Images for Premier League
Madura United resmi mendatangkan eks striker West Bromwich Albion, Peter Osaze Odemwingie. Copyright: © INDOSPORT/Jeff Spicer/Getty Images for Premier League
Madura United resmi mendatangkan eks striker West Bromwich Albion, Peter Osaze Odemwingie.

Madura United belum lama ini memperkenalkan marquee player mereka, yaitu Peter Odemwingie. Mantan pemain Stoke City itu sempat beberapa kali dinyatakan batal bergabung dengan Laskar Sapeh Kerab karena adanya upaya klub lain yang berusaha membajaknya.

Mantan pemain Timnas Nigeria itu resmi dikontrak selama 1 musim penuh bersama Madura United dengan nominal kontrak yang tidak disebutkan. Namun, Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan bahwa untuk mendatangkan Odemwingie pihaknya tidak terlalu jor-joran mengeluarkan sejumlah uang.

"Kita datangkan untuk kebutuhan tim tidak jor-joran dan mendapat dukungan dari sponsor lalu," ujar Haruna Soemitro di acara konferensi pers perkenalan Odemwinge, Senin kemarin.

Terkait rekrutan anyar marquee player Laskar Sapeh Kerab, Peter Odemwingie, INDOSPORT telah merangkum beberapa hal menarik yang patut diketahui oleh pembaca setia.

Cedera Lutut Panjang Hantui Madura United

image article indosportPeter Odemwingie pernah mendapat cedera lutut yang membuatnya absen panjang.

Cedera lutut (ACL) yang sempat didapat Peter Odemwingie bisa membuat manajemen Madura United was-was. Pasalnya, cedera tersebut membuat pesepakbola berusia 35 tahun itu absen satu musim penuh di tahun 2014 silam.

Peter Odemwingie menderita cedera lutut ketika membantu Stoke City menang atas Manchester City dengan skor 1-0. Kala itu, pesepakbola asal Nigeria ini harus menepi hingga 36 pekan di Liga Primer Inggris musim 2014/15.

Trauma dengan Transfer Deadline di Tahun 2013

image article indosportOdemwingie sempat gagal bergabung dengan QPR di detik-detik akhir bursa transfer musim dingin tahun 2013.

Ketika masih membela West Bromwich Albion, Odemwingie hampir saja membela Queens Park Rangers (QPR) di bursa trasnfer musim dingin. Namun, karena berkas-berkasnya datang terlambat, proses transfer pun urung terjadi. Sialnya, pria kelahiran 15 Juli 1981 itu telah memublikasikan kepindahannya ke QPR berjalan mulus di media.

Setelah tahu proses transfer ke QPR gagal, ia pun kembali membela West Brom di paruh musim kedua. Namun sayang, para suporter The Baggies telah membenci dirinya dan menyebut Odemwingie sebagai pemain mata duitan.

Pernah Melakukan Aksi Sikutan kepada Pemain Leeds United

Insiden sikut yang dilakukan Odemwingie terjadi ketika dirinya membela Rotherham di tahun 2016 lalu. Ketika itu ia menyikut pemain Leeds United, Liam Cooper dan langsung mendapatkan kartu merah dari wasit, Stuart Attwell.

Selepas kejadian tersebut, pemain anyar Madura United ini sempat buka suara atas apa yang ia lakukan. Menurutnya, aksi sikutan tersebut merupakan sebuah kejadian yang tak disengaja.

Odemwingie mengatakan bahwa setiap orang yang ingin melompat pasti menjulurkan tangannya ke atas. Tetapi sial, sikunya justru malah mengenai Liam Cooper yang sama-sama melompat untuk memperebutkan bola atas.

799