Nyaris Jadi Bek Kiri, Courtois 'Salahkan' Casillas dan Van der Sar

Selasa, 4 April 2017 01:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Horrocks/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: © Ian Horrocks/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Berbicara dengan TheSun, kiper utama Chelsea ini mengaku jika dirinya sempat bermain sebagai bek sayap kiri, saat ia bermain sepakbola.

Kejadian itu terjadi ketika pemain asal Belgia itu masih berusia 10 tahun. Namun, dikarenakan ia terkesan dengan gaya bermain mantan kapten Real Madrid, Iker Casillas, serta salah satu legenda Manchester United, Edwin van der Sar, maka ia pun tertarik untuk menempati posisi yang serupa.

“Ya, awalnya saya bermain sebagai bek kiri, sekitar umur sepuluh atau 11 tahun. Saat Iker Casillas mulai bermain, melihat dia sangat menyenangkan, lalu saya menirunya dengan gaya sendiri,” jelas Courtois.

image article indosportDua kiper legendaris, Iker Casillas (kiri) dan Edwin van der Sar.

“Sama seperti Edwin van der Sar di Manchester United yang lebih sering saya lihat. Dia mirip saya, yang utama bukan tentang gaya bermainnya, tapi lebih secara fisik, yaitu punya otot kuat, tinggi, cepat, dan tenang,” tambahnya.

Casillas dan Van der Sar saat berada pada usia keemasannya memang sangat berjasa membela klubnya masing-masing. Tidak heran, jika pemain berusia 24 tahun ini menjadikan keduanya sebagai inspirasinya dalam karier persepakbolannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%