Liga Primer Inggris

Eks Arsenal Kritik Sikap Lukaku yang Dianggapnya Kurang Ajar

Rabu, 5 April 2017 17:16 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Eks pemain Arsenal, Martin Keown. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Eks pemain Arsenal, Martin Keown.

Pertandingan antara Manchester United kontra Everton berakhir dengan skor 1-1 dan juga sedikit drama di akhir pertandingan. Bintang Everton, Romelu Lukaku terlihat berseteru dengan rekan satu timnya, Ashley Williams.

Mantan pemain Chelsea itu melakukan gestur tutup mulut agar Ashley Williams tidak terlalu banyak bicara setelah dikartu merah oleh wasit. Namun, nampaknya perilaku tersebut disebut sebagai aksi yang tidak sopan oleh Martin Keown.

"Itu merupakan sebuah tindakan yang tidak sopan terhadap rekan satu tim. Ashley Williams merupakan salah satu pemain yang paling berpengalaman di sana, menilik dari lamanya ia bermain sebagai pesepakbola profesional. Lukaku seharusnya yang mendengarkan ucapannya," ujar Keown dikutip dari Sportsmole.

Kejadian tersebut terjadi ketika Williams berusaha menghentikan tendangan keras Luke Shaw yang berujung pada handsball dirinya. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih yang membuat Zlatan Ibrahimovic berhasil membuat laga berakhir imbang 1-1.

Atas hasil tersebut, baik Manchester United dan Everton sama-sama gagal memangkas selisih poin dari tim yang berada di atas mereka.