Hendak Dukung Tim Kesayangannya ke Pati, Suporter Persijap Tewas Usai Alami Kecelakaan

Kamis, 6 April 2017 13:04 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Tengku Sufiyanto
© update.ahloo
Ilustrasi kecelakaan. Copyright: © update.ahloo
Ilustrasi kecelakaan.

Kabar duka kembali terjadi di dunia sepakbola Indonesia. Kabar duka kali ini datang dari Pesisir Utara Jawa Tengah, di mana seorang suporter Persijap Jepara tewas akibat kecelakaan saat hendak mendukung tim kesayangannya di Kabupaten Pati, Rabu (05/04/17) kemarin siang WIB.

Kecelakaan bermula ketika para suporter Persijap berangkat ke Pati menggunakan kendaraan bak terbuka untuk menyaksikan laga Piala Suratin 2017 antara Persijap Jepara Junior melawan Persipa Pati Junior di Stadion Joyo Kusumo.

Sesampainya di Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, mobil bak terbuka yang ditumpangi para suporter itu berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun di saat bersamaan ada sepeda motor dari arah berlawanan, seketika itu sopir langsung membanting setir.

"Rombongan itu hendak menyalip, namun diduga karena sopir tidak tahu kalau ada kendaraan di depannya kemudian kaget dan membanting setir ke kiri dan menabrak tebing," ujar Kapolsek Kembang, AKP Budi Wahyono.

Akibat kejadian itu satu orang suporter bernama Subkhan, warga Desa Kancilan, Kecamatan Kembang meninggal dunia. Sejumlah suporter lainnya juga mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Korban langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum dekat rumahnya. Sedangkan laga antara Persijap Jepara Junior dengan Persipa Pati Junior tetap berlangsung di Stadion Joyo Kusumo dengan suasana duka yang mendalam. Tidak ada satu gol yang tercipta dalam laga tersebut dan pertandingan ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

314