4 Tim Bermarkas di Stadion Patriot, Persija Siap Mengalah

Jumat, 7 April 2017 02:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Patriot yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Patriot yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi secara resmi telah membentuk klub baru untuk mengikuti Liga Indonesia di musim 2017. Tim tersebut bernama Patriot Chandrabhaga (CB) FC.

Nantinya, Patriot CB FC bakal bermain di kompetisi Liga 3 (Liga Nusantara). Klub yang berdiri atas rekomendasi dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi itu akan menjadikan Stadion Patriot sebagai homebase mereka di musim ini.

Dengan adanya Patriot CB FC, maka stadion kebanggaan masyarakat Bekasi itu bakal digunakan oleh sedikitnya empat tim. Selain Patriot CB FC, tiga tim lain yaitu Persipasi Kota Bekasi, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta juga telah memastikan bakal berkandang di Stadion Patriot untuk kompetisi musim 2017.

Hal tersebut tentu bisa menimbulkan polemik di kemudian hari. Apalagi jika keempat klub tersebut mendapat jadwal pertandingan yang berdekatan, atau bahkan bersamaan.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Untuk itu, Persija memastikan siap mengalah dengan dua tim asal Kota Bekasi demi menghargai mereka sebagai tuan rumah kotanya sendiri. Hal itu ditegaskan langsung oleh Direktur Macan Kemayoran, Gede Widiade.

"Soal penggunaan Stadion Patriot tidak ada masalah. Stadion itu saya yang dukung dan support punya klub. Masa kota sebesar Bekasi tak punya klub, punya lapangan bagus kok," ujar Gede. 

"Kalau nanti bentrok ya kami harus ngalah, aturannya sudah ada kok," lanjutnya.

Itu berarti, Persija bakal mencari stadion pengganti yang jaraknya tidak begitu jauh dari ibu kota. Sebab, sudah hampir dipastikan, Macan Kemayoran tak lagi ingin menjadi tim yang musafir.

2K