Charalambos Elias Ungkap Bedanya Tes Fisik dan Lapangan di Yunani dengan Indonesia

Jumat, 7 April 2017 15:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Charalambos Elias David menjadi salah satu dari 14 pemain yang meniti karier di luar negeri dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Charalambos Elias David menjadi salah satu dari 14 pemain yang meniti karier di luar negeri dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Pemain seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang meniti karier di Yunani, Charalambos Elias David, tengah menjalani seleksi Skuat Garuda Muda di bawah arahan pelatih Indra Sjafri. Ia menjalani seleksi Timnas U-19 bersama 13 pemain dari luar negeri mulai tanggal 6-10 April 2017 mendatang.

Di hari pertamanya, Charalambos Elias bersama 13 pemain lainnya menjalani tes fisik terlebih dahulu. Ia mengungkapkan perbedaan tes fisik di Yunani dengan Indonesia.

"Senang bisa seleksi di sini. Tapi lumayan capek juga karena latihan fisik," ujar Charalambos Elias, Jumat (07/04/17).

"Saya datang memang saat hari Minggu. Langsung ikut tes fisik. Sebenarnya di Yunani juga ada latihan fisik sekali dalam seminggu. Di sana juga ada tes Vo2Max juga, tapi hanya lari di treadmil. Intensitas latihan pakai bola lebih tinggi di sana," katanya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas U-19 jalani latihan. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTTimnas Indonesia U-19 jalani latihan.

Tak hanya itu, Charalambos Elias juga mengungkapkan perbedaan konstruksi lapangan di Yunani dengan Indonesia.

"Lapangan sebenarnya hampir sama. Tapi lapangan di sini sedikit bergelombang," keluh dia.

Charalambos Elias David merupakan putra seorang pianis terkenal Indonesia bernama Ary Sutedja. Sang ayah merupakan seniman berkebangsaan Yunani bernama Neocles Nicolas.

Charalambos Elias tercatat sebagai pelajar ACS (American College School). Ia juga tercatat sebagai pemain  di salah satu akademi klub sepakbola Yunani, Agia Paraskevi, yang berbasis di Athena.

2.7K