Jawara Piala Dunia Dikalahkan oleh Tim Akademi Klub MLS

Jumat, 7 April 2017 10:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The New York Times
Christen Press (putih) saat bertanding di Piala Dunia Wanita 2015 bersama Timnas Wanita Amerika Serikat. Copyright: © The New York Times
Christen Press (putih) saat bertanding di Piala Dunia Wanita 2015 bersama Timnas Wanita Amerika Serikat.

Jawara Piala Dunia Sepakbola Wanita 2015, Amerika Serikat, dikalahkan oleh tim akademi laki-laki dari klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas. Pertandingan uji coba yang digelar pada hari Minggu kemarin waktu setempat itu dimenangkan oleh FC Dallas U-15 dengan skor 2-5.

Kekalahan atas tim akademi FC Dallas itu merupakan kekalahan ketiga secara berturut-turut, setelah sebelumnya mereka juga mengalami kekalahan dalam kompetisi She Believes Cup, melawan Inggris (0-1) dan juga Jerman (0-3) pada bulan Maret lalu.

Dilansir oleh CBS Sport, tujuan dari pertandingan uji coba tersebut berguna untuk membangun chemistry di kedalaman tim. Selain itu, kekalahan atas akademi FC Dallas berguna untuk mengetahui titik lemah pertahanan Timnas Amerika Serikat setelah sebelumnya selalu mengalami kekalahan.

Walau kalah 2-5 atas akademi FC Dallas, Timnas Perempuan Amerika Serikat mampu belajar dari laga uji coba tersebut. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan Rusia dalam laga uji coba pada Jumat (07/04/17) dini hari WIB dengan skor 4-0.

Pertandingan uji coba melawan FC Dallas memang sebenarnya digunakan untuk persiapan Timnas Amerika Serikat untuk menghadapi Rusia. Mereka nantinya juga akan kembali menghadapi Rusia, dalam laga uji coba, pada Senin (10/04/17) dini hari WIB.

53