Kapten SFC Sebut Pola Latihan Lessa Bikin Pemain Semangat

Jumat, 7 April 2017 22:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Osvaldo Lessa memberikan pola latihan yang membuat pemain Sriwijaya FC semangat. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Osvaldo Lessa memberikan pola latihan yang membuat pemain Sriwijaya FC semangat.

Satu pekan sudah pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, memimpin latihan di Stadion Jakabaring, Palembang. Dalam satu pekan bersama, kapten Yu Hyun-koo, melihat semangat rekan-rekannya berlipat ganda mengikuti pola latihan dari Lessa.

Kehadiran jajajaran pelatih baru membuat motivasi pemain meningkat. Hal tersebut karena pemain berlomba masuk ke starting eleven kompetisi Liga 1 musim 2017.

“Pelatih sekarang, pemain yang paling siap yang akan diturunkan, jadi pemain tampak lebih semangat lagi,” ungkap Yu Hyun Koo, Jumat (07/04/17).

Selama satu pekan terakhir, materi latihan fokus kepada pembentukan fisik dan stamina. Tapi awal pekan depan sudah masuk ke taktik dan strategi.

Kendati belum masuk pada taktik dan strategi, pelatih asal Brasil ini sudah memberikan isyarat bila dia akan memainkan sepakbola menyerang. “Pelatih Oswaldo sepertinya akan memakai formasi 4-4-2,” ucapnya.
 
Satu pekan kedepan akan sangat penting, karena pemain akan mendapatkan arahan lebih konkrit lagi terkait taktik, strategi dan juga pakem dari jajaran pelatih.

183