Mantan Pemain MU Operasi Transplantasi Ginjal

Sabtu, 8 April 2017 16:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© manutd
Dwight Yorke saat masih bermain untuk Manchester United. Copyright: © manutd
Dwight Yorke saat masih bermain untuk Manchester United.

Mantan pemain Manchester United, Andy Cole, dikabarkan pada Jumat (07/04/17) lalu waktu setempat. Hal tersebut dikonfirmasi melalui halaman resmi Manchester United.

Di Rumah Sakit Manchester Royal Infirmary, pria kelahiran 45 tahun silam yang kini menjadi duta Manchester United itu melakukan operasi transplantasi ginjalnya.

“Selama masa penyembuhan, Cole tidak akan menjalani masa tugasnya bersama Manchester United untuk sementara waktu,” tulis pernyataan resmi Manchester United melalui halaman resmi klub.

“Cole dan keluarga mengucapkan rasa terima kasihnya atas semua dukungan yang telah diberikan, baik dari pihak klub dan juga para pendukung. Pihak keluarga juga meminta untuk dapat melanjutkan masa-masa penyembuhan secara privasi, dan meminta untuk menghargai privasinya,” tambah pernyataan klub.

Hingga kini, pihak Manchester United belum memberikan perkembangan tentang hasil operasi mantan penyerang Setan Merah tersebut. Hal itu disinyalir karena permintaan sang keluarga Cole untuk menjaga ketenangan dan privasi sang legenda.

© manutd
Caption Copyright: manutdAndy Cole (kanan) dan Dwight Yorke saat menjuarai Liga Champions di tahun 1999.

Sebelumnya, Telegraph melansir Cole mengalami gagal ginjal pada Juni 2014 akibat tertular virus melalui udara bebas. Salah satu efek samping dari proses pengobatan yang dijalaninya adalah kenaikan berat badan.

Dalam kariernya sebagai seorang pesepakbola, Cole telah tampil sebanyak 15 kali untuk Timnas Inggris dan memainkan 275 laga. Sedangkan untuk Man United dirinya telah mencetak 121 gol, serta memenangkan lima gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions di tahun 1999.

450