(VIDEO) Kena Sepakan Bola, Essien 'Kucing-kucingan' dengan Yabes Roni

Sabtu, 8 April 2017 22:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien emosi setelah terkena sepakan dari Yabes Roni. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien emosi setelah terkena sepakan dari Yabes Roni.

Persib Bandung harus menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Bali United pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Pada kesempatan tersebut, pemain bintang Persib, Michael Essien turut dimainkan oleh pelatih Jajang Nurdjaman.

Essien mengawali debutnya di laga kandang saat masuk ke babak kedua menggantikan Angga Febrianto. Kehadirannya di lini tengah membuat Persib mampu menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, sebuah insiden di babak kedua tampaknya membuat emosi Essien terpancing.

Berawal dari bola tendangan Yabes Roni yang menghantam kakinya, Essien kemudian terlihat naik pitam dan langsung mengejar Yabes Roni. Essien tampak emosi dan bergerak ke arah Yabes Roni, mukanya menunjukan raut tidak suka. Bahkan, Abdulrahman yang berusaha menenangkan, bajunya tampak ditarik Essien dan didorong.

Essien kemudian ditenangkan oleh Irfan Bachdim, Marcus Flores, dan Sylvano Comvalius. Akibat insiden tersebut, Yabes Roni kemudian diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 11 tersebut mencetak gol kedua untuk Bali United ke gawang M. Natshir.

Saat unggul jumlah pemain, Persib Bandung kemudian mampu menipiskan ketertinggalan melalui gol tendangan voli Raphael Maitimo.

3.8K