Penggawa Asing Anyar Cetak Gol, Arema Taklukkan PSMS Medan

Minggu, 9 April 2017 23:14 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain Arema FC mendapat kawalan ketat dari pemain PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain Arema FC mendapat kawalan ketat dari pemain PSMS Medan.

Arema langsung turun dengan kekuatan empat pemain asingnya kontra PSMS Medan dalam laga yang berlangsung Minggu (09/04/17)  dan mendominasi penguasaan bola.  Christian Gonzales sempat menjadi momok bagi pertahanan PSMS Medan di babak pertama lewat empat peluang emas.

Namun, El Loco gagal menghasilkan satu gol pun di babak pertama. Hasilnya Arema hanya mampu bermain tanpa gol hingga babak pertama usai.

Aji Santoso melakukan sejumlah pergantian pemain saat memasuki babak kedua. Salah satunya dengan menarik keluar El Loco dan menggantinya dengan Sunarto.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Cristian Gonzales tengah mengontrol bola pada laga melawan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTCristian Gonzales tengah mengontrol bola pada laga melawan PSMS Medan.

Perombakan besar Arema ini berbuah hasil . Terbukti, baru satu menit babak kedua berjalan, Arema Malang berhasil membobol gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim. 

Gol tersebut tercipta melalui sundulan Jad Noureddin yang memanfaatkan tendangan sudut  Esteban Vizcara. Pemain yang baru saja bergabung dengan Singo Edan ini sukses membuktikkan kualitasnya kepada Aji Santoso dalam laga ini.

Arema kembali berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-77. Kali ini pemain muda mereka, Andrianto sukses membuat gol cantik ke gawang PSMS Medan.

Kedudukan dua gol untuk tim tamu gagal dibalas oleh skuat Ayam Kinantan. Hasil akhir pun tak berubah hingga wasit meniupkan peluit akhirnya.